03 May 2022, 17:59 WIB

Atletico Madrid Tidak Akan Berikan Guard of Honour Untuk Real Madrid


Widhoroso |

ATLETICO Madrid telah mengeluarkan pernyataan terkait apakah mereka akan memberikan guard of honour kepada juara La Liga musim ini, Real Madrid saat dua tim Ibu Kota Spanyol berhadapan di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (9/5) dini hari. Real Madrid memastikan diri menjadi kampiun La Liga musim 2021-2022 usai menang 4-0 atas Espanyol, Sabtu (30/4).

Sebelumnya, rumor terus bermunculan mengenai masalah guard of honour, penghormatan kepada juara kompetisi, kepada Los Blancos oleh Atletico Madrid. Sejumlah pemain Los Rojiblancos mengungkapkan bahwa mereka menolak untuk melakukan hal itu untuk menghormati para pendukung mereka.

Namun kini Atletico Madrid telah merespon hal yang diperdebatkan beberapa waktu belakangan itu. Klub menegaskan tidak akan melakukan itu ketika mereka berhadapan Senin (9/5) dini hari nanti. "Beberapa orang ingin mengubah sang juara menjadi korban publik, yang semuanya itu harus dibayar oleh rival mereka dengan tujuan untuk mempermalukan," bunyi pernyataan Atletico.

"Dalam situasi apapun Atletico Madrid tidak akan melakukan hal itu di mana nilai-nilai olahraga yang sebenarnya benar-benar dilupakan. Ini juga mendorong ketegangan dan konfrontasi di antara para penggemar," tambah pernyataan tersebut.


Atletico Madrid menyebut mereka telah terlibat dalam beberapa situasi serupa pada beberapa tahun terakhir setelah memenangkan gelar yang berbeda, termasuk dua gelar liga. Pada beberapa kesempatan ada semacam penghormatan dari tim rival kepada juara dan beberapa lainnya tidak." "Tetapi tidak pernah ada ekspektasi atau kontroversi yang dilebih-lebihkan atau dibuat-buat seperti yang kami alami dalam beberapa pekan terakhir," jelas Atletico Madrid.

Klub juga menjelaskan yang mereka alami ketika tidak ada orang-orang yang membahas soal guard of honour ketika Atletico Madrid menjadi juara La Liga musim lalu. "Atletico Madrid adalah juara terbaru. Apakah ada yang ingat kontroversi tentang apakah mereka harus menerima guard of honour dari lawan pertama mereka setelah memenangkan gelar? Tidak, karena tidak ada perdebatan pada waktu itu," tambahnya. (Goal/OL-15)

 

BERITA TERKAIT