03 May 2022, 12:00 WIB

Rangnick Sebut Performa MU Kontra Brentford Adalah yang Terbaik di Masa Kepemimpinannya


Basuki Eka Purnama |

PELATIH Manchester United (MU) Ralf Rangnick menyebut kemenangan telak 3-0 atas Brentford di laga pekan ke-35 Liga Primer Inggris di Old Trafford, Selasa (3/5) dini hari WIB, sebagai salah satu penampilan terbaik Setan Merah selama ia menjadi manajer interim.

"Kami mengendalikan sebagian besar pertandingan. Penguasaan bola tersebut menjadi satu di antara penampilan terbaik kami pada tahun ini. Ini adalah performa yang kami ingin perlihatkan kepada suporter kami," ujar Rangnick kepada Sky Sports.

Tiga gol MU datang dari kaki Bruno Fernandes pada menit kesembilan, Cristiano Ronaldo (61'), dan Raphael Varane (72'). 

Baca juga: Demonstrasi Anti-Glazer Warnai Kemenangan MU Atas Brentford

Brentford sebenarnya beberapa kali mampu memberikan ancaman, tapi David De Gea tampil impresif.

Kemenangan ini penting bagi MU di laga kandang terakhir musim 2021/22 agar bisa menjaga posisi di zona Eropa klasemen sementara.

Rangnick mengatakan, keputusannya memainkan Juan Mata dan Nemanja Matic di posisi jangkar lini tengah MU berjalan sukses. Duet dua pemain senior itu membuat para pemain Brentford kesulitan mengembangkan permainan.

"Kami bermain dengan Juan Mata dan Nemanja Matic, dan itu membuat lini tengah kami berkualitas. Tidak mudah bagi Brentford untuk mencuri bola dari kami," katanya.

Meski meraih kemenangan, Rangnick tetap mengakui performa yang diperlihatkan tim asuhannya belum menemukan konsistensi. Hal tersebut terbukti dari beberapa pertandingan sebelumnya.ketika MU gagal meraih kemenangan.

"Pada akhirnya, saya tidak senang dengan hasil keseluruhan, terutama dalam empat dari lima pekan terakhir kami. Hingga pertandingan melawan West Ham, kami masih bersaing di tiga kompetisi," ujarnya.

"Kami punya momen yang bagus hingga pertandingan melawan West Ham. Kami kebobolan lebih sedikit gol, tapi dalam beberapa pekan terakhir performa kami tidak sebagus yang seharusnya. Kami kurang konsisten," lanjutnya. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT