02 May 2022, 06:05 WIB

Roma Imbang dengan Bologna, Mourinho Kritik Pemain


Basuki Eka Purnama |

AS Roma praktis memupus impian finis empat besar yang sekaligus tempat di Liga Champions setelah ditahan imbang 0-0 oleh tim tamu Bologna di laga Serie A, Senin (2/5) dini hari WIB.

Bologna bahkan tampil lebih dominan dalam penguasaan bola 58% berbanding 42 persen, namun Roma lebih agresif dalam mengancam gawang lawan.

Roma membuat 17 kali upaya gol, yang lima di antaranya tepat sasaran, sebaliknya Bologna membuat 10 upaya yang empat di antaranya tepat sasaran.

Baca juga: Kalahkan Udinese, Inter Terus Tempel AC Milan di Puncak Klasemen

Manajer AS Roma Jose Mourinho mengkritik semua pemainnya setelah hasil imbang 0-0 itu.

"Tim yang ingin menang tidak cukup bekerja, tim yang tidak ingin menang melakukan apa yang mereka inginkan dan wasit membiarkan mereka melakukannya," kata Mourinho seperti dikutip laman football-italia.

Dia merotasi skuatnya dengan membuat enam perubahan dalam starting XI guna mengantisipasi laga leg kedua semifinal Liga Konferensi UEFA mendatang melawan Leicester City.

Rotasi itu tidak berhasil karena mereka gagal melampaui hasil imbang 0-0 di Stadio Olimpico, yang praktis membuat Juventus dan Napoli secara matematis lolos ke Liga Champions 2022-2023 karena Roma sudah tidak mungkin mengejar kedua tim itu.

Asisten Mourinho, Nuno Santos, diusir keluar lapangan karena berselisih pendapat di pinggir lapangan.

"Pertandingan yang tidak berkualitas," kecam Mourinho kepada DAZN.

Mourinho sudah berulang kali menyatakan hanya memiliki 12-13 pemain andal sampai merotasi besar-besaran timnya.

"Liga Konferensi UEFA mempengaruhi kami, itu pasti. Jelas, bermain Kamis dan kemudian akhir pekan sulit dilakukan sepanjang musim. Leicester mengistirahatkan sembilan pemainnya di Liga Primer Inggris hari ini," ungkap Mourinho.

"Kami berusaha menang, kami punya banyak peluang, tetapi ini bukan penampilan yang bagus," sambung dia.

"Kami harus bertanggung jawab karena kami tidak berbuat cukup untuk menang," pungkas pelatih Portugal itu. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT