01 May 2022, 06:13 WIB

Kalahkan Genoa, Sampdoria Buka Peluang Bertahan di Serie A


Basuki Eka Purnama |

SAMPDORIA memperbesar peluang mereka bertahan di Serie A setelah menang 1-0 dalam laga derby melawan Genoa, Sabtu (30/4).

Gol tunggal Abdelhamid Sabiri menjadi penentu dalam laga antara dua tim papan bawah itu, Sabiri mencetak gol pada menit ke-24 laga di Stadio Luigi Ferraris itu.

Keunggulan Sampdoria itu berhasil diselamatkan di menit akhir pertandingan setelah penjaga gawang Emil Audero menahan eksekusi penalti kapten Genoa Domenico Criscito, yang memicu pendukung Sampdoria melontarkan ejekan, "Serie B, Serie B" ke arah para pemain Genoa.

Baca juga: Gulung Sassuolo, Napoli Hidupkan Persaingan Scudetto

Audero dan Criscito sama-sama menangis karena alasan yang berbeda.

"Air mata di akhir pertandingan itu mengalir begitu saja. Saya telah berusaha menahannya," ujar Audero.

"Ini bak mimpi menjadi kenyataan karena hari ini kami bermain demi mas adepan kami. Tiga poin ini memberi kami ruang untuk bernafas," lanjut penjaga gawang berdarah Indonesia itu.

Gol yang dicertak Sabiri dan penyelamatan gemilang Audero membuat Sampdoria kini unggul delapan poin dari Genoa, yang berada di zona degradasi dengan raihan 25 poin, sama dengan raihan poin Salernitana.

Hasil pertandingan Salernitana, yang masih mengantongi satu pertandingan, melawan Atalanta, Selasa (3/5) dini hari WIB, akan menjadi kunci bagi harapan Sampdoria bertahan di Serie A.

Sampdoria tengah dalam rangkaian tiga kemenangan beruntun dan berpeluang bertahan di Serie A setelah berada di dasar klasemen selama mayoritas musim ini.

Adapun Genoa berada dalam posisi sulit dan berpeluang terdegradasi ke Serie B untuk pertama kalinya sejak 2007.

Klub asuhan Alexander Blessin itu masih harus berhadapan dengan Juventus dan Napoki sebelum menjamu Bologna di laga pamungkas mereka musim ini.

Genoa tertinggal tiga poin di belakang peringkat 17 Cagliarai, yang tertahan di zona degradasi setelah kalah 2-1 dari Verona. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT