30 April 2022, 19:45 WIB

Ancelotti Ingin Kunci Gelar La Liga Demi Fokus di Liga Champions


Ant |

PELATIH Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan ingin timnya segera mengamankan gelar juara Liga Spanyol menjelang pekan ke-34 menghadapi Espanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (30/4)

Ancelotti menjelaskan saat ini Real Madrid sangat dekat dengan gelar Liga Spanyol dan mereka harus meraih poin yang mereka butuhkan karena kompetisi belum usai.

Ia menilai, salah satu keberhasilan timnya semakin dekat dengan gelar juara Liga Spanyol adalah keberhasilan Real Madrid mendapatkan poin ketika bermain di kandang lawan yang tangguh.

 

"Kami ingin mengakhirinya besok (hari ini) dan tim tahu performa yang kami butuhkan. Tidak ada yang berpikiran kami akan mencapai fase ini pada musim ini," ungkap Ancelotti.

 

"Tim telah melakukan pekerjaan luar biasa sejauh ini dan kami telah melakukannya dengan memenangi banyak pertandingan jauh dari rumah di tempat yang sangat sulit, dua kali di Sevilla, di Bilbao dan Barcelona, San Sebastian," sambung Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu menjelaskan, usai pertandingan menghadapi Manchester City pada Liga Champions tengah pekan lalu, mereka kini fokus pada laga menghadapi Espanyol.

Menurutnya, saat ini Real Madrid berada pada pertandingan pertandingan penentuan dan mereka ingin memastikan gelar Liga Spanyol dengan berusaha untuk mengalahkan Espanyol pada pertandingan nanti.

"Saya berharap itu datang besok. Saya tidak berpikir kami akan bersantai karena gelar sangat dekat dan saya tidak berpikir itu akan melewati pikiran siapa pun setelah semua kerja keras yang telah kami lakukan untuk sampai ke sini," jelas Ancelotti.

"Kami membutuhkan satu poin dan kami harus berpikir tentang mempersiapkan pertandingan dengan cara terbaik untuk mencoba dan memenangkannya," sambungnya.

Saat ini, Real Madrid berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan raihan 78 poin dari 33 pertandingan dan kemenangan atas Espanyol akan memastikan El Real menjuarai kompetisi musim ini.

Jika Real Madrid mampu mengamankan tiga poin, maka pesaing terdekat mereka, Sevilla yang menduduki posisi kedua dengan raihan 64 poin dari 34 pertandingan. Adapun Barcelona yang berada di peringkat ketiga dengan torehan 63 poin dari 33 laga dipastikan tidak bisa mengejar total poin dari Los Blancos pada empat pertandingan tersisa. (OL-8)

BERITA TERKAIT