30 April 2022, 07:24 WIB

Rangnick Latih Timnas Austria setelah Liga Inggris Rampung


Dhika Kusuma Winata |

PELATIH Manchester United Ralf Rangnick bakal menangani tim nasional Austria. Federasi sepak bola Austria resmi mengumumkan penunjukkan Rangnick dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Rangnick juga mendapat opsi perpanjangan empat tahun jika mampu membawa Austria lolos kualifikasi ke ajang Euro 2024. Peran ini akan menjadi yang pertama baginya menangani tim nasional.

"Kami sangat senang bahwa dengan (merekrut) Ralf Rangnick kami telah mampu menarik seorang ahli yang luar biasa dalam sepak bola internasional," kata presiden federasi Austria Gerhard Milletich.

Pelatih berusia 63 tahun itu akan masuk menangani Austria pada akhir Mei nanti, setelah Liga Primer Inggris rampung. Laga terdekat Rangnick yakni menghadapi UEFA Nations League yang akan digelar Juni.

Baca juga: Rangnick Puji Respon Pemain MU

Di Old Trafford, Rangnick berstatus pelatih interim sejak November lalu. Manchester United pun sudah menunjuk pelatih untuk musim depan yakni Erik Ten Hag.

Rangnick masih akan berkontribusi untuk Setan Merah sementara waktu untuk peran konsultasi ketika Ten Hag nantinya masuk melatih Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

"Saya akan mengambil pekerjaan sebagai manajer tim nasional Austria pada akhir musim tetapi akan melanjutkan konsultasi saya dengan Manchester United," kata Rangnick dilansir laman resmi klub.

Di Liga Inggris, posisi Manchester United saat ini kesulitan untuk bisa finis di zona Liga Champions. Setan Merah berada di urutan keenam klasemen sementara di bawah Arsenal (keempat) dan Tottenham Hotspur (kelima).(AFP/OL-5)

BERITA TERKAIT