28 April 2022, 09:00 WIB

Van Bronckhorst Minta Pemain Rangers Abaikan Tekanan Tampil di Semifinal Liga Europa


Basuki Eka Purnama |

GIOVANNI van Bronckhorst meminta para pemain Rangers untuk mengabaikan tekanan berusaha mencapai final kompetisi Eropa pertama mereka dalam tempo 14 tahun saat klub Skotlandia itu akan berhadapan dengan RB Leipzig di laga semifinal Liga Europa, Jumat (29/4) dini hari WIB.

Rangers akan memainkan laga leg pertama semifinal Liga Europa di kandang Leipzig dengan ribuan pendukung mereka bertolak ke Jerman untuk laga bersejarah itu.

Laga semifinal Liga Europa kali ini merupakan penampilan pertama Rangers di semifinal kompetisi Eropa sejak 2008 saat mereka kalah di laga final Piala UEFA dari Zenit St Petersburg.

Baca juga: Pendukung Eintracht Siap Banjiri Stadion London

Van Bronckhorst menyadari para pemainnya bisa merasa gugup menghadapi tekanan dari harapan para pendukung Rangers.

Namun, mantan gelandang Barcelona dan timnas Belanda itu bertekad membuat para pemainnya fokus tampil di laga itu ketimbang khawatir dengan harapan para pendukung.

"Anda harus mengeblok semua media, mengeblok semua tekanan dair luar untuk bisa menang, dan hanya berkonsentrasi untuk tampil baik," ujar Van Bronckhorst.

"Itulah yang harus dilakukan para pemain, bersiap dengan baik dan ketika wasit meniup peluit, tampil dengan segala kemampuan terbaik agar meraih hasil yang positif," lanjutnya.

Pendukung Rangers yang melakukan perjalanan ke Leipzig berjumlah sekitar 7 ribu dan Van Bronckhorst berharap dukungan mereka bisa menyemangati para pemain The Gers.

"Para pendukung yang ikut bertandang ke markas lawan bersama kami sepanjang musim ini sangat luar biasa. Anda merasa bak bermain di kandang meski berada di markas lawan," ungkap Van Bronckhorst.

Rangers melaju ke semifinal Liga Europa dengan mengalahkan Borussia Dortmund, Red Star Belgrade, dan Braga. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT