25 April 2022, 23:41 WIB

Rangnick Susun Daftar Pemain Manchester United Tak Layak Pakai


Widhoroso |

RALF Rangnick dilaporkan mendapat tugas untuk menyusun daftar pemain tak layak pakai untuk manajer baru Manchester United, Erik Ten Hag. Pekan lalu, Manchester United resmi mengumumkan bahwa bos Ajax itu akan menggantikan Rangnick sebagai manajer di akhir musim.

The Red Devils kembali mencatatkan rentetan performa buruk dengan dua kemenangan dari delapan Liga Primer Inggris terakhir. Hampir bisa dipastikan, Setan Merah tak akan lolos ke Liga Champions Eropa musim depan.

Rangnick sendiri sudah memberikan asesmen pedas terkait situasi saat ini di Manchester United setelah tim besutannya dipermalukan Liverpool 4-0 pekan lalu. Pelatih asal Jerman itu mengklaim Setan Merah tertinggal enam tahun dari pasukan Jurgen Klopp dan bisa memerlukan 10 pemain baru musim panas ini.

Terkini, petinggi Manchester United disebut telah meminta Rangnick untuk menyusun handover buat Ten Hag. Dilaporkan, Rangnick menyebut pemain Manchester United egois, terlalu sombong, tak berkualitas, dan terlalu berkuasa. Ia bahkan disebut mengklaim beberapa pemain bahkan mengabaikan instruksi taktik.

Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Phil Jones, Victor Lindelof, dan Anthony Martial disebut menjadi pemain yang akan masuk daftar. Namun, nama Harry Maguire masih dibela Rangnick yang menilai pemain belakang itu tidak semestinya langsung dicoret begitu Ten Hag tiba musim panas nanti. Maguire menjadi sorotan dan sasaran kritik setelah penampilan buruknya dalam beberapa pertandingan terakhir

Di sisi lain, dalam sebuah wawancara usai United dikalahkan Arsenal 3-1, Minggu (24/4), Scott McTominay mengaku bahwa ada masalah di ruang ganti Old Trafford. "Ada banyak masalah terkait pemain, staf, dan para petinggi," kata McTominay.

"Empat laga terakhir adalah soal kebanggaan bagi kami. Harus finis sebaik mungkin. Dengan kedatangan pelatih baru, kami harus siap menghadapi segalanya," tambahnya. (Goal/OL-15)

 

BERITA TERKAIT