22 April 2022, 05:17 WIB

Aubameyang Antar Barcelona Menang Tipis Atas Sociedad


Basuki Eka Purnama |

GOL tunggal Pierre-Emerick Aubameyang terbukti cukup memastikan Barcelona menang 1-0 atas Real Sociedad di laga La Liga, Jumat (22/4) dini hari WIB, yang membuat El Barca semakin kokoh di peringkat empat besar klasemen.

Namun, kemenangan Barcelona itu harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami Davi Alves, Ronald Arauj, dan Gerad Pique. Adapun Jordi Alba juga terlihat kesakitan.

Kemenangan atas Sociedad memastikan klub asuhan Xavi Hernandez itu menduduki peringkat dua klasemen, unggul enam poin dari peringkat lima Real Betis dan dua poin di atas peringkat empat Atletico Madrid.

Baca juga: Tekuk Osasuna, Real Madrid Semakin Dekat dengan Gelar La Liga

Adapun Sevilla menduduki peringkat tiga klasemen usai menang 3-2 di kandang Levante.

Sociedad sebenarnya berpeluang bersaing untuk memperbutkan posisi empat besar klasemen jika mereka bisa mengalahkan Barcelona. Namun, kekalahan di kandang sendiri dari El Barca itu membuat mereka tampaknya harus puas mengamankan tiket ke Liga Europa.

Sociedad, saat ini, terpaut enam poin dari peringkat empat Atletico Madrid.

Gol Aubameyang ke gawang Sociedad merupakan golnya yang ke-11 sejak bergabung dengan Barcelona, Januari lalu.

Gol tersebut juga penting untuk membalikkan peruntungan Barcelona setelah mereka menderita dua kekalahan beruntun, dari Eintracht Frankfurt di laga Liga Europa dan dari Cadiz di Camp Nou.

Gol Aubameyang itu tercipta lewat kemelut di muka gawang Sociedad yang terjadi setelah tendangan Ousmane Dembele membentur tiang gawang. Bola liar gagal diamankan para pemain Sociedad dan Gavi kemudian mengoper kepada Ferran Torres yang melepaskan umpan untuk disambar Aubameyang.

Real Sociedad beberapa kali memiliki kesempatan menyamakan kedudukan namun Marc-Andre ter Stegen tampil gemilang di bawah mistar gawang Barcelona. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT