21 April 2022, 22:16 WIB

Van Der Sar: Kami Sudah Berusaha Mempertahankan Ten Hag


Widhoroso |

CEO Ajax, Edwin van der Sar mengatakan pihaknya telah mengerahkan segala upaya untuk meyakinkan Erik ten Hag menolak pinangan Manchester United. Namun, upaya tersebut tidak membuahkan hasil.

Ten Hag resmi diumumkan sebagai manajer baru Manchester United untuk musim depan, Kamis (21/4). Ia dikontrak hingga Juni 2025 dengan opsi perpanjangan setahun. Setan Merah akan membayar kompensasi kepada Ajax sebesar 1,6 pound juta untuk sisa kontrak Ten Hag yang berakhir pada 2023.

Pelatih berusia 52 tahun itu akan mengakhiri kariernya di Ajax dalam lima laga sisa musim ini. Dusan Tadic dkk saat ini masih kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan empat poin atas PSV di urutan kedua.

"Empat setengah tahun adalah waktu yang baik, tapi kami ingin mempertahankan Erik di Ajax lebih lama. Tapi, dia kini mengambil langkah ke salah satu klub terbesar di dunia dalam liga yang hebat," ucap Van der Sar di situs klub.

“Kami berutang banyak terima kasih kepada Erik atas apa yang telah dia capai bersama Ajax sejauh ini, namun kami belum selesai. Pada akhir musim, saya akan melihat kembali lebih detail tentang kepergiannya,” tambah mantan kiper Manchester United itu.

Sejak ditunjuk Ajax sebagai pelatih pada 2017, Ten Hag mempersembahkan dua gelar Eredivisie dan dua Piala Belanda. Pada musim 2019-2020, ia nyaris hampir meloloskan De Amsterdammers, julukan Ajax, ke final Liga Champions namun tersingkir secara dramatis oleh Tottenham Hotspur. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT