21 April 2022, 17:03 WIB

Timnas U-23 Menang Pada Laga Uji Coba Perdana di Korsel 


Akmal Fauzi |

TIM Nasional U-23 Indonesia mengawali laga uji coba dalam pemusatan latihan di Korea Selatan dengan kemenangan. Dalam laga uji coba pertama, Kamis (21/4) sore waktu setempat, Garuda Muda menang 4-2 atas Andong University di Haemaji Football Field. 

Di babak pertama skuad asuhan Shin Tae-yong sudah unggul 2-1. Dua gol Indonesia dicetak Irfan Jaya menit ke-7 dan Muhamad Ridwan (21’) lewat tendangan penalti. Sedangkan gol Andong menit ke-33. 

Di babak kedua, Indonesia kembali menambah dua gol melalui Ronaldo Kwateh (88’) dan Irfan Jauhari (90’). Andong juga menambah satu gol menit ke-56. 

Baca juga : Arteta Puji Performa Nketiah Kontra Chelsea

Pada laga kedua, tim U-23 Indonesia akan melawan Pohang  Steelers (23/4) dan Daejon Hana Citizen (27/4). Setelah laga uji coba melawan Daejon tim akan kembali dulu ke Jakarta sebelum bertolak ke Vietnam pada tangggal 3 atau 4 Mei untuk mengikuti SEA Gamas 2022. 

Tim U-23 Indonesia tergabung di Grup A. Indonesia akan menghadapi tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Adapun SEA Games 2021 bakal berlangsung dari 12-23 Mei. Cabang olahraga sepak bola sudah dimulai sejak tanggal 6 Mei. 

‘’Saya terus mendapat laporan dari Shin Tae-yong dan Indra Sjafri soal perkembangan pemain. Saya senang pemain terus menunjukkan performa yang bagus. Saya pun senang tim U-23 bisa menang di uji coba pertama,’’ ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (OL-7)

BERITA TERKAIT