21 April 2022, 05:32 WIB

Tundukkan Angers, PSG di Ambang Juara Ligue 1


Basuki Eka Purnama |

PARIS Saint-Germain di ambang merebut gelar juara Ligue 1 kesepuluh mereka setelah tiga gol yang dikemas Kylian Mbappe, Sergio Ramos, dan Marquinhos membawa mereka menang 3-0 atas Angers, Kamis (21/40 dini hari WIB.

Hasil itu membuat tim asal ibu kota Prancis tersebut mengumpulkan 77 poin, unggul atas peringkat kedua Olympique de Marseille yang mengalahkan Nantes 3-2 pada hari yang sama.

Kemenangan itu membuat PSG kini berselisih 15 poin dari Marseille, ketika kompetisi tinggal menyisakan lima pertandingan lagi.

Baca juga: Nice Menyerah di Markas Monaco

Jika PSG minimal seri melawan RC lens di Parc des Princes, Sabtu (23/4), mereka dipastikan merembut gelar Ligue 1 kesepuluh, menyamai prestasi St Etienne yang sepuluh kali menjuarai liga dalam kurun 1957 sampai 1981.

Stade Rennais berada di urutan ketiga dengan 56 poin setelah kalah 2-1 melawan tuan rumah Racing Strasbourg, yang sekarang menduduki urutan keempat di belakang mereka dengan selisih gol.

Juga mengemas 56 poin adalah Monaco yang berada pada posisi kelima yang mengalahkan Nice 1-0 di kandang sendiri.

Dua tim teratas klasemen Ligue 1 lolos langsung ke babak penyisihan grup Liga Champions sementara tim peringkat ketiga akan bermain di babak kualifikasi ketiga. (Ant/OL-1) 

BERITA TERKAIT