21 April 2022, 04:38 WIB

Nice Menyerah di Markas Monaco


Basuki Eka Purnama |

NICE gagal menyalip Stade Rennes setelah tumbang 0-1 di kandang Monaco, yang memperoleh gol dari Aleksandr Golovin di babak pertama laga Ligue 1 di Stade Louis II, Monako, Kamis (21/4) dini hari WIB.

Pertandingan sengit antara kedua tim ini hanya menciptakan satu gol yang dibuat Golovin pada menit 45+2 sekalipun kedua tim saling menekan dengan menciptakan upaya gol 17 lawan 15, yang sama-sama menghasilkan dua upaya tepat sasaran.

Monaco kini berselisih tiga poin dari peringkat kedua Marseille dengan mengemas 56 poin pada posisi lima atau dua poin di atas Nice yang menduduki peringkat enam dengan 54 poin.

Baca juga: Kalahkan Marseille, PSG Semakin Dekat Pertahankan Gelar Ligue 1

Lille juga gagal memetik tiga poin sehingga tidak bisa menembus 50 poin lebih setelah takluk 1-2 dari tuan rumah Stade de Reims di Stade Auguste-Delaune, Reims.

Marshall Munetsi sudah membuat Lille tertinggal 0-1 pada menit ke-32, sekalipun disamakan oleh Renato Sanches pada menit ke-57, sebelum Yunis Abdelhamid memastikan kemenangan Reims pada menit 90+2.

Tiga pertandingan berikutnya mempertemukan enam terbawah klasemen Ligue 1 saat Lorient dan Clermont Foot masing-masing menang, sedangkan Bordeaux dan Saint-Etienne berbagi satu poin.

Bermain di Matmut Atlantique, tuan rumah Bordeaux menyianyiakan keunggulan 2-0 atas Saint-Etienne sejak menit ke-23 dari gol yang dibuat Sekou Mara pada menit 16 dan Jean Onana menit 23.

Saint-Etienne bangkit menyamakan kedudukan ketika laga masuk setengah jam berkat gol Denis Bouanga pada menit 33 dan Arnaud Nordin menit 65.

Kemenangan juga diperoleh tuan rumah Lorient yang menaklukkan sesama tim papan bawah Metz dengan 1-0 berkat gol Dango Ouattara pada menit 90+5.

Clermont Foot juga mencuri tiga poin dari kandang Troyes di Stade de l'Aube setelah Mohamed Bayo mempersembahkan gol semata wayang pada menit ke-88, yang terjadi tiga menit setelah pemain Troyes Mamadu Balde diganjar kartu merah oleh wasit.

Clermont sendiri sudah bermain dengan sepuluh pemain sejak menit 70 ketika Alidu Seidu juga mendapatkan kartu merah.

Hasil tiga pertandingan ini membuat posisi 15 sampai 20 klasemen Ligue 1 masing-masing diduduki secara berurutan dari Troyes, Clermont Foot, Saint-Etienne, Bordeaux, dan Metz. 

Troyes berselisih sembilan poin dari juru kunci Metz. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT