20 April 2022, 05:25 WIB

Freiburg Melaju ke Final DFB Pokal Perdana


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

FREIBURG melaju ke final DFB Pokal pertama sepanjang sejarah setelah membukukan kemenangan 3-1 atas klub Divisi II Hamburg, Rabu (20/4) dini hari WIB.

Freiburg tampil dominan melawna Hamburg, yang memainkan empat musim terakhir di Divisi II, dengan Nills Petersen, Nicolas Hoefler, dan Vincenzo Grifo mencetak gol saat laga baru berlangsung 35 menit.

Hamburg mencetak gol hiburan lewat sundulan Robert Glatzel, saat laga menyisakan dua menit.

Baca juga: Nkunku Antar Leipzig ke Semifinal DFB Pokal

"Rasanya sulit dideskripsikan. Kami mencetak sejarah. Freiburg belum pernah tampil di final DFB Pokal," kata Hoefler.

"Kami bisa meraih lebih dari ini. Saya tidak peduli lawan kami di final, kami hanya ingin menjadi juara," lanjutnya.

DFB Pokal dipastikan akan memiliki juara baru saat laga final berlangsung di Stadion Olimpiade, Berlin, 21 Mei mendatang.

Baik Freiburg maupun Union Berlin dan RB Leipzig, yang akan saling berhadapan di laga semifinal lainnya, Kamis (21/4) dini hari WIB, belum pernah menjadi juara DFB Pokal.

Hamburg adalah satu-satunya tim semifinalis yang pernah menjadi juara DFB Pokal, dengan yang terakhir di era keemasan mereka pada 1980-an.

Hamburg sudah tertinggal saat laga baru berlangsung 11 menit ketika Petersen menyambar umpan silang Hoefler.

Hoefler kemudian mencetak gol, enam menit kemudian, ketika tendangannya bersarang di gawang Hamburg setelah mengenai kapten Sebastian Schonlau.

Hamburg sempat berusaha membalas lewat Bakery Jotta dan Glatzel namun tendangan mereka belum berhasil menjebol gawang Freiburg.

Freiburg malahan mencetak gol ketiga merka lewat eksekusi penalti Grifo setelah bek Nico Schlottenbeck dilanggar di kotak terlarang.

Di babak kedua, tempo melambat setelah Freiburg puas bermain bertahan. Hamburg kemudian mencetak gol di akhir pertandingan lewat aksi Glatzel. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT