18 April 2022, 23:26 WIB

Xavi Akui Barcelona Masih Butuh Waktu


Ant |

PELATIH Barcelona Xavi Hernandez menjelaskan timnya saat ini masih membutuhkan waktu untuk mendapatkan permainan terbaik mereka jelang pertandingan menghadapi Cadiz pada pekan ke-32 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Selasa (19/4)

Dikutip dari football-espana, Senin (18/4) sebelum menelan kekalahan melawan Eintracht Frankfurt pada Kamis pekan lalu di ajang Liga Europa, Blaugrana tercatat memiliki peningkatan penampilan yang bagus.

Barcelona di bawah Xavi Hernandez kini mencatat  15 pertandingan tak terkalahkan di Liga Spanyol dan mampu menyingkirkan Napoli serta Galatasaray di Liga Europa.

"Mengonsolidasikan model permainan yang hilang membutuhkan waktu. Kita perlu belajar dari kesalahan kita. Sudah lima tahun sejak kami berkompetisi dengan baik di Eropa," terang Xavi.

"Proyek kami dimulai pada bulan November, kami membutuhkan waktu. Ada tunas hijau, tetapi jelas bahwa kami perlu meningkatkan," sambungnya.

Pelatih asal Spanyol itu lanjut mengatakan, ada beberapa aspek yang perlu ditingkatkan karena sulit bagi mereka untuk bangkit jika tim lain berada selangkah lebih maju dibanding mereka.

"Kami harus meningkatkan konsentrasi di awal pertandingan. Maju di papan skor adalah kunci hari ini. Ketika tim lain berada di depan, sangat sulit untuk kembali," tegas Xavi.

Jelang pertandingan melawan Cadiz, Xavi akan berusaha untuk memotivasi anak asuhnya serta membawa Barcelona kembali ke bentuk awal mereka sebelum menelan kekalahan dari Frankfurt.

"Dengan menyemangati kelompok dan membuat para pemain melihat apa yang tidak kami lakukan dengan baik. Kami berada di jalan yang benar, tetapi hasilnya harus tiba," pungkasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT