17 April 2022, 22:45 WIB

Barcelona Adaptasi Cuaca untuk Laga Final IYC 2021 


Akmal Fauzi |

KONDISI fisik akan dijadikan perhatian Barcelona U-18 di partai final International Youth Championship 2021. Faktor cuaca membuat anak asuh Iban Javier Cuadrado Alonso keletihan. 

Barcelona U-18 melaju ke final IYC 2021 usai mengalahkan Bali United U-18 dengan skor 4-0, di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta, Minggu (17/4). Gol Barcelona U-18 dicetak oleh Jorge Diaz pada menit ke-9 dan 68' serta Nil Caldero Soteres menit ke-44 dan Jan Molina Vilaseca 75'. 

Barcelona U-18 mendominasi permainan sejak awal laga. Namun, bermain di siang hari membuat mereka keletihan dan butuh beradaptasi dengan cuaca. 

"Kami lihat hari ini laga sangat lelah, kita mulai main tadi siang, dan kami lelah. Kami adalah tim Eropa tentu kami mempunyai karakter Eropa. Kondisi iklim juga berbeda . Kami perlu persiapan bermain di sini, begitu juga jika Indonesia bertanding di Eropa," kata Iban Javier. 

Baca juga : Kalahkan Bali United, Barcelona ke Final IYC 2021 

Javier mengaku sudah mengantisipasi hal itu dengan menyiapkan pemain yang masih bugar. Para pemain itu bisa menjalankan instruksi dengan baik. Di partai final, rotasi pemain juga akan dijalankan demi meraib trofi IYC 2021. 

"Sekarang target kami tercapai. Kami memenangi laga ini dan kami sukses nelaju ke babak final," jelasnya. 

Sementara itu, turnamen IYC 2021 dijadikan bekal untuk musim baru Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18. Bali United U-18 belum meraih kemenangan sejak dimulai turnamen. Di laga pertama mereka takluk dari Atletico Madrid dengan skor 0-5 dan laga kedua kontra Indonesia All Star 0-3. 

"Kami datang ke sini (IYC 2021) untuk belajar dari tim seperti Barcelona dan Atletico yang merupakan akademi terbaik di dunia. Ini contoh bagi kami. Bukan cuma untuk pemain, tetapi pelatih juga," kata Asisten pelatih tim U-18 Bali United Sandhika Pratama. (OL-7)

BERITA TERKAIT