17 April 2022, 09:17 WIB

Rangnick Cemas Jelang MU Lawan Liverpool


Akmal Fauzi | Sepak Bola

MANAJER Manchester United Ralf Rangnick menyoroti lemahnya pertahanan timnya saat melawan Norwich City dengan kemenangan 3-2, Sabtu (16/4) malam WIB. Pelatih asal Jerman menginginkan timnya mampu tampil lebih baik saat bertandang ke markas Liverpool, Rabu (20/4) dini hari WIB.

Tiga gol MU ke gawang Norwich diborong Cristiano Ronaldo (7’, 32’, dan 76’). Sementara gol Norwich disumbang Kieran Dowell (45+1’) dan Teemu Pukki (52’).

Kemenangan MU harusnya bisa dipetik dengan mudah. Mereka memimpin lebih dulu 2-0, namun secara mengejutkan Norwich menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Beruntung, gol tendangan bebas Ronaldo mampu menyelamatkan Setan Merah di hadapan pendukungnya.

Rangnick mengatakan seharusnya skuadnya tidak perlu menang dengan susah payah. Menurutnya, MU bisa saja kebobolan lebih awal karena transisi pertahanan mereka yang buruk. Hal tersebut pun akan menjadi evaluasi Rangnick untuk laga selanjutnya melawan Liverpool.

"Seharusnya pertandingan ini tidak terlalu menegangkan," jelasnya.

Rangnick menegaskan, jika permainan MU khususnya di lini pertahanan seperti itu, timnya sulit mengalahkan Liverpool yang berambisi meraih empat gelar (quadruple) dalam satu musim.

"Kami semua tahu tim apa yang kami lawan pada hari Selasa (Rabu dini hari WIB). Mereka (Liverpool) menang melawan Man City, mereka berada di final Piala FA. Pada akhirnya mereka mungkin memiliki kesempatan untuk memenangkan empat trofi musim ini," kata Rangnick.

"Jika kami bermain seperti ini, akan sangat, sangat sulit untuk mendapatkan satu poin dari pertandingan ini dan inilah yang harus kami sadari secara realistis," lanjutnya. (Independent/OL-13)

Baca Juga: Sadio Mane : Kami Akan Berikan yang Terbaik untuk Quadruple

BERITA TERKAIT