16 April 2022, 19:25 WIB

Nagelsmann Yakin Lewandowski Akan Bertahan di Muenchen


Widhoroso |

PELATIH Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann mengungkapkan ia tidak merasakan kesan bahwa Robert Lewandowski memiliki keinginan meninggalkan klub. Hal itu diungkapkannya terkait kabar yang menyebut Lewandowski berpeluang hengkang ke Barcelona.

Kontrak Lewandowski di Muenchen akan habis pada Juni 2023 alias akhir musim depan. Jika tidak ada pembaruan, striker Polandia berusia 33 tahun itu berpotensi dilepas secara cuma-cuma. Kabar yang beredar menyebut Lewandowksi telah meminta agennya untuk menginformasikan kepada Barcelona demi perpindahan pada musim panas ini.

"Tentu saja saya ingin mempertahankannya, dia adalah pencetak gol penting. "Dia masih punya kontrak di sini dan kami memiliki pembicaraan," ucap Nagelsmann dalam sesi jumpa pers pralaga kontra Arminia Bielefeld, Jumat (15/4).

"Saya tidak pernah mendapat kesan bahwa dia ingin pergi. Kami banyak berbicara tentang taktik, dan dia banyak berpartisipasi. Itu menyiratkan bagi saya bahwa dia ingin bertahan. Tetapi juga cukup normal untuk memikirkan masa depan Anda, terutama ketika Anda sudah lama bersama klub,” jelasnya.

Lewandowski adalah pencetak gol terbanyak di antara pemain di lima liga top Eropa untuk musim ketiga beruntun. Ia mencetak 47 gol di lintas ajang pada musim ini setelah 48 gol pada musim lalu dan 55 gol pada musim 2019/20. Lebih dari itu, ia merupakan satu-satunya pemain di Eropa yang telah mencetak setidaknya 40 gol pada masing-masing dari tujuh musim terakhir.

Bersama Barcelona, Lewandowski disebut melihat peluang yang lebih baik untuk memenangkan Ballon d'Or. Sebelumnya, ia dinobatkan dua kali beruntun sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT