14 April 2022, 22:44 WIB

Sindiran Xavi Hernandez Untuk Los Blancos


Widhoroso |

PELATIH Barcelona, Xavi Hernandez memberikan pendapatnya tentang perbedaan permainan Barcelona dan Real Madrid. Ia mengungkapkan Barcelona harus bermain cantik meski kalah ataupun menang.

Ungkapan Xavi ini dinilai sebagai sindiran untuk Real Madrid. Seteru abadi Barcelona itu memastikan langkah mereka ke semi final Liga Champions meski kalah 2-3 dari Chelsea di leg kedua perempat final di Santiago Bernebeu. Los Blancos tetap lolos dengan agregat kemenangan 5-4 setelah di leg pertama menang 3-1.

Xavi, yang dinilai sukses mengubah Barcelona hanya dalam beberapa bulan, menjelaskan bagaimana perbedaan timnya dan rival klasiknya tersebut. "Kami didorong oleh sejarah Barcelona, bukan oleh Real Madrid," tegas Xavi.

"Sejarah kami dibuat selama 40 tahun terakhir, ketika Johan Cruyff datang ke sini. Ia menetapkan standar untuk menang dengan bermain bagus, jika kami tidak melakukan itu maka kami tidak bahagia, begitulah kami orang Catalan, saya tidak tahu bagaimana rasanya di Madrid, saya belum pernah tinggal di sana dan tidak tahu keanehan mereka," imbuhnya.

Xavi bakal memimpin anak asuhnya untuk melakoni pertandingan leg kedua perempat final Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt, Jumat (15/4) dini hari nanti. Di laga pertama, Barcelona hanya bermain 1-1. (Goal/OL-15)

 

BERITA TERKAIT