14 April 2022, 07:30 WIB

Brentford Ingin Datangkan Mudryk pada Musim Depan


Basuki Eka Purnama |

KLUB Liga Primer Inggris Brentford dikabarkan tengah membidik pemain sayap Shakhtar Donetsk Mykhaylo Mudryk untuk didatangkan pada musim panas mendatang.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu (13/4), saat ini, Brentford dikabarkan telah menjalin komunikasi dengan pihak Shakhtar Donetsk untuk membuka kemungkinan mendatangkan Mudryk.

Brentford kembali mencoba untuk mendatangkan Mudryk setelah ditangguhkannya Liga Ukraina, tempat Shakhtar Donetsk berlaga, karena invasi Rusia, Februari lalu.

Baca juga: MU dan Tottenham Berebut Kiper Divisi Championship

Kompetisi yang terhenti membuat Brentford memanfaatkan keadaan ini, terlebih Mudryk dan Shakhtar tidak pernah melakukan pertandingan sejak itu.

Belum adanya tanda-tanda berakhirnya konflik, diyakini akan membuat Shakhtar bersedia melepas Mudryk pada musim panas mendatang dan Brentford berada di garis terdepan untuk mengajukan hal tersebut.

Saat ini, klub di seluruh dunia dapat merekrut pemain dari Ukraina sejak FIFA dan UEFA memberikan dispensasi khusus bulan lalu, tetapi Liga Primer Inggris memblokir mereka untuk datang ke Inggris hingga jendela transfer musim panas mendatang.

Diketahui Mudryk merupakan target utama Brentford pada bursa transfer musim dingin lalu, namun pada akhirnya kepindahan ini gagal terwujud karena biaya yang tidak bisa disepakati kedua belah pihak.

Saat itu, dikabarkan Shakhtar meminta bayaran sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp310 miliar yang tidak disanggupi oleh Brentford.

Pada musim ini, Mudryk merupakan pemain penting dalam tubuh Shakhtar Donetsk setelah mencatatkan 11 penampilan serta menyumbangkan dua gol dan 7 assist di Liga Ukraina. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT