14 April 2022, 05:30 WIB

Wasit Tertawa Bareng Ancelotti Usai Pertandingan, Tuchel Murka


Basuki Eka Purnama |

THOMAS Tuchel mengecam wasit Szymon Marciniak karena tertawa dan tersenyum bersama pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti saat Chelsea tersingkir dari Liga Champions, Rabu (13/4) dini hari WIB.

Tuchel pun mempertanyakan keberanian wasit dalam mengambil keputusan penting kala timnya melawan raksasa La Liga itu.

Chelsea menang 3-2 di laga leg kedua perempat di Santiago Bernabeu, tetapi tetap tersingkir karena kalah agregat 4-5 setelah tertinggal 1-3 pada laga leg pertama, pekan lalu.

Baca juga: Tuchel Bangga Lihat Daya Juang Pemain Chelsea

Chelsea memaksakan perpanjangan waktu ketika tiga gol yang dibuat Mason Mount, Antonio Rudiger dan Timo Werner membawa mereka unggul 3-0 sebelum Rodrygo memasukkan satu gol untuk Real dan kemudian diakhiri gol Karim Benzema dalam babak perpanjangan waktu.

Tuchel terlihat marah memprotes ofisial. Setelah laga, pelatih berusia 48 tahun itu berkata, "Saya kecewa dengan wasit."

"Dia bersenang-senang bersama rekan saya Carlo Ancelotti, yang adalah orang terhormat dan orang baik. Saya melihatnya tertawa, tersenyum, dan tertawa keras bersama pelatih lawan. Saya kira itu waktu yang amat tidak tepat untuk melakukannya setelah peluit akhir setelah 126 menit laga, saat satu tim bertarung sampai tetes terakhir," papar Tuchel kepada ESPN.

"Menyaksikan wasit tertawa dan tersenyum bersama pelatih lain, saya kira itu waktu yang amat sangat tidak tepat dan saya bilang itu kepada dia," kata Tuchel.

Chelsea juga kecewa karena gol Marcos Alonso di babak kedua dianulir oleh keputusan handball yang dibuat setelah melihat VAR yang tidak ditinjau Marciniak.

"Saya tidak melihat golnya, tapi saya bilang kepada dia bahwa saya sangat kecewa karena dia tidak mau memeriksa gol itu. Kami pantas mendapatkan lebih. kami tidak cukup beruntung," pungkas Tuchel. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT