13 April 2022, 05:30 WIB

Dias Angga Bergabung dengan Dewa United


Basuki Eka Purnama |

DEWA United FC kembali mengumumkan satu nama yang resmi bergabung, yakni Dias Angga Putra, yang baru saja dilepas klub juara Liga 1 2021/2022, Bali United.

Menurut Chief Executive Officer Dewa United FC Ardian Satya Negara, sosok Dias, yang punya pengalaman di sepak bola Indonesia, memang dibutuhkan dalam skuat Dewa United yang dihuni beberapa pemain muda.

"Pengalaman Dias kami butuhkan di tim ini. Dia pernah sukses di beberapa klub besar, seperti Persib Bandung dan Bali United," kata Ardian, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (12/4).

Baca juga: Bagas Kaffa Pilih Bertahan Di Barito Putra

Selain itu, kata dia, gaya main Dias yang tenang juga dibutuhkan tim pelatih untuk memperkuat tim yang baru saja promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut.

Dewa United promosi ke Liga 1 musim depan setelah tampil sebagai juara ketiga Liga 2 2021, bersama dengan Persis Solo, yang menjadi juara, dan RANS Cilegon United, sebagai runner up.

Sebelum bergabung dengan skuat asuhan Nil Maizar tersebut, Dias baru saja dilepas Bali United bersama dengan dua pemain lainnya, yakni Michael Yansen Orah dan Taufiq.

Dias adalah pemain kelahiran Bandung, 6 Mei 1989, yang memulai karier di tim junior Persib Bandung, kemudian dipromosikan ke tim utama Maung Bandung pada 2010.

Setahun berselang, Dias memutuskan untuk merantau ke Pulau Kalimantan dengan memperkuat Persisam Samarinda pada 2011.

Dua tahun merantau, Dias pun kembali ke Bandung untuk memperkuat Pelita Bandung Raya (PBR) sejak 2013.

Bersama PBR, Dias ketika itu sukses membuat kejutan dengan membawa tim berjuluk The Boys are Back tersebut lolos ke semifinal ISL 2014.

Tampil memukau di PBR, Dias pun kembali direkrut Persib Bandung dan sukses membawa tim Maung Bandung menjuarai Piala Presiden 2015.

Dua tahun bersama Persib, Dias kembali memutuskan untuk merantau, dan Pulau Bali menjadi tujuannya hingga akhirnya bergabung dengan Serdadu Tridatu sebagai bek. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT