12 April 2022, 13:45 WIB

Ancelotti Sebut Laga Kontra Chelsea Sebagai Laga Berat


Basuki Eka Purnama |

PELATIH Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan pertandingan leg kedua ketika timnya menghadapi Chelsea di babak perempat final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (13/4) dini hari WIB, akan berjalan berat.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa (12/4), Ancelotti mengatakan timnya beserta para pendukung sadar akan hal ini dan ia meminta anak asuhnya untuk tidak terlalu bertumpu pada hasil di laga leg pertama.

Pada pertemuan pertama, Real Madrid mampu tampil perkasa dan mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge dengan skor 3-1 berkat trigol yang dicetak Karim Benzema.

Baca juga: Misi Sulit The Blues di Kandang Real Madrid

Di pertandingan nanti, Real Madrid hanya perlu menahan imbang atau setidaknya kalah dengan selisih satu gol dari Chelsea agar bisa memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

"Ini adalah perempat final Liga Champions dan terlepas dari apa yang terjadi di leg pertama, kami sangat menyadari bahwa untuk mencapai semifinal kami harus menderita, berjuang, bersaing dan berada dalam permainan selama 90 menit," jelas Ancelotti.

Ancelotti lanjut menjelaskan, dirinya, saat ini, memiliki skuat yang cukup paham dengan jenis pertandingan yang seperti ini dan mereka menyadari apa yang telah serta bisa terjadi nanti.

Meski memiliki keunggulan dua gol, pelatih asal Italia itu menegaskan, timnya tidak bisa bermain dengan santai dan menganggap enteng pertandingan karena Chelsea merupakan tim yang tangguh.

"Kami menghadapi tim yang sangat kuat dan kami harus menghormati mereka," ujar Ancelotti.

Soal pemain yang akan diturunkan pada laga nanti, Ancelotti mengatakan, dirinya masih belum menentukan dan akan menunggu hingga momen terakhir untuk memutuskan pemain-pemain mana yang akan ia berikan kepercayaan.

Pada pertandingan ini, ia mengharapkan penampilan yang sama seperti di laga leg pertama. Meskipun begitu, ia sadar Chelsea akan turut mencoba menampilkan performa terbaik mereka juga.

"Kami pikir mereka akan mengubah keadaan karena itu tidak berjalan sesuai keinginan mereka di game pertama dan kami harus bersiap untuk apa pun," tegas Ancelotti.

"Chelsea memiliki banyak kualitas dan beberapa pemain yang sangat bagus. Kami yakin mereka akan bermain lebih baik dari yang mereka lakukan di leg pertama dan kami harus siap," pungkasnya. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT