12 April 2022, 06:10 WIB

Dua Gol Arnautovic Antar Bologna Kalahkan Sampdoria


Basuki Eka Purnama |

MARKO Arnautovic mencetak dua gol saat Bologna menang 2-0 atas Sampdoria, yang sekaligus mengakhiri lima pertandingan tanpa pernah menang Bologna dalam pertandingan Serie A, Selasa (12/4) dini hari WIB.

Emil Audero menggunakan kakinya untuk mementahkan tendangan menyudut Arnautovic di tiang dekat, sedangkan bola sepakan jarak jauh Musa Barrow membentur mistar gawang.

Aaron Hickey juga nyaris menciptakan gol ketika tendangannya melebar beberapa inci dari tiang gawang. 

Baca juga: AS Roma Menang Tipis Atas Salernitana

Sebaliknya, Sampdoria baru menciptakan peluang gol pada awal babak kedua ketika umpan jauh dari kiper membuat Ciccio Caputo mengecoh Adama Soumaoro tapi kemudian digagalkan kiper Lukasz Skorupski.

Kebuntuan pecah ketika dua bek sayap bekerja sama tatkala umpan silang Hickey mencapai Mitchell Dijks untuk dia kirimkan ke depan dan Arnautovic bereaksi cepat mendahului bek-bek lawan dan lalu menciptakan gol dari jarak dekat.

Arnautovic menjadi pemain Austria ketiga yang mencetak 10 gol dalam satu musim Serie A setelah Engelbert Koenig untuk Lazio pada 1946-1947 dan Ernst Ocwirk untuk Sampdoria pada 1956-1957.

Dia hampir mencetak gol lagi pada menit ke-70 ketika tendangan setengah volinya dari tepi kotak penalti membentur bingkai gawang.

Bologna mendapatkan gol kedua mereka dari Arnautovic. Dia mengawali manuvernya dengan meneruskan bola kepada Dijks di sektor kiri.

Maya Yoshida berusaha mencegat bola namun sang striker menggeser bola untuk menjauhi Omar Colley dan mencetak gol dari jarak 10 yard. Semua dari lima gol terakhir Bologna adalah buah kerja keras Arnautovic.

Bologna kini menyalip Udinese pada posisi ke-12 dengan 37 poin, sedangkan Sampdoria tetap urutan 16 dengan 29 poin. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT