11 April 2022, 23:24 WIB

Rangnick: Manchester United Tidak Pantas Ke Kompetisi Eropa


Widhoroso |

PELATIH interim Manchester United, Ralf Rangnick mengkritik timnya yang tidak memiliki kemauan untuk menang. Ia bahkan menyebut Setan Merah tidak pantas lolos ke kompetisi Eropa.

Terakhir, Manchester United dikalahkan Everton 0-1 pada pekan ke-32 Liga Primer Inggris di Goodison Park, Sabtu (9/4). Gol kemenangan sang tuan rumah dicetak winger muda Anthony Gordon menit ke-27.

Menghadapi Everton, Cristiano Ronaldo dan kolega tampil buruk dengan hanya mampu melepaskan empat tembakan terarah, satu melenceng, dan tujuh diblok lawan. Hasil ini sekaligus menjadikan United cuma menang sekali dalam lima laga terakhir di liga.

"Jika kami bermain seperti yang kami tampilkan di sini, kami tidak pantas mendapatkannya. Para pemain sendiri juga harus antusias untuk bermain di kompetisi internasional, jika memungkinkan Liga Champions," ucap Rangnick saat ditanya kans timnya ke Liga Champions usai laga.

“Untuk lolos ke Eropa, Anda harus bisa mencetak gol dalam 95 menit, pada pertandingan seperti ini. Dengan segala hormat kepada Everton, tapi jika Anda gagal mencetak gol melawan tim yang kebobolan tiga gol dari Burnley (sebelumnya Everton kalah 2-3), Anda tidak dapat berharap untuk mendapatkan apapun dari itu," tambahnya.

Dalam sisa tujuh laga Liga Primer musim ini, Setan Merah masih harus melakoni laga sulit saat menghadapi Liverpool dan Arsenal. Saat ini, Manchester United tertahan di urutan ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 51 poin alias terpaut enam dari Tottenham Hotspur di posisi empat. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT