11 April 2022, 04:34 WIB

AS Roma Menang Tipis Atas Salernitana


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AS Roma meraih kemenangan tipis 2-1 atas Salernitana di laga pekan ke-32 Serie A di Stadio Olimpico yang berakhir Senin (11/4) dini hari WIB.

Skuat Jose Mourinho sempat tertinggal lewat gol Ivan Radovanovic sebelum Carles Perez dan Chris Smalling membalikkan keunggulan di 10 menit terakhir.

Hasil itu penting bagi Roma untuk mempertahankan posisi di peringkat lima klasemen sementara, dengan raihan 57 poin, tertinggal lima poin dari Juventus, yang berada di peringkat keempat.

Baca juga: Kalah dari Fiorentina, Napoli Buang Peluang Puncaki Klasemen

Sementara itu, Salernitana tetap terpuruk di dasar klasemen dengan koleksi hanya 16 poin dari 30 pertandingan.

Pada 10 menit sejak sepak mula, Roma mendapatkan peluang matang tapi sundulan Smalling masih meleset dari gawang.

Salernitana lebih sering terkurung dan tidak banyak menguasai bola, menunggu kesempatan untuk melancarkan serangan balik.

Namun, pada menit ke-22, Salernitana mencetak gol kejutan setelah tendangan bebas bebas Franck Ribery disambut Radovanovic dengan sepakan keras.

Roma mencoba meningkatkan tempo untuk mencetak gol balasan, tetapi skor tidak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Roma kembali berinisiatif dalam menyerang. Hingga menit ke-80, serangan-serangan tim ibu kota masih belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-81, Roma akhirnya menyamakan kedudukan ketika umpan Henrikh Mkhitaryan di luar kotak penalti diselesaikan dengan tendangan mendatar Perez ke sudut kiri bawah.

Empat menit berselang, Roma berbalik unggul kala bola umpan silang Jordan Veretout gagal disundul Tammy Abraham tetapi jatuh di kaki Smalling sebelum disontek untuk membobol gawang Salernitana. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT