11 April 2022, 04:16 WIB

Nice Kalah Telak di Markas Lens


Basuki Eka Purnama |

HARAPAN Nice untuk finis empat besar di Ligue 1 mendapat tekanan tatkala mereka menelan kekalahan pahit 3-0 di kandang Lens, Minggu (10/4), meskipun tim lawan hanya bermain dengan 10 pemain sepanjang 40 menit.

Lens bermain dengan 10 pemain di awal pertandingan tetapi justru mampu mencetak dua gol melalui Arnaud Kalimuendo dan Cheick Doucoure, sebelum pemain Nice Mario Lemina diusir dari lapangan dan Kalimuendo kembali mencetak gol ketiganya menjelang laga berakhir.

Hasil laga itu menempatkan Nice di urutan kelima klasemen sementara dengan 51 poin dari 31 pertandingan, terpaut lima poin di belakang tim peringkat dua Stade Rennais dan peringkat ketiga Olympique de Marseille, yang akan menjamu Montpellier di hari yang sama.

Baca juga: Mbappe dan Neymar Sama-Sama Hattrick Saat PSG Lumat Clermont

Lens, yang bercokol di posisi kedelapan dengan 47 poin, terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah laga berjalan 17 menit ketika Massadio Haidara langsung mendapat kartu merah karena menginjak lutut Youcef Atal. Meski demikian tuan rumah tetap kompak dan mengakhiri babak pertama tanpa kebobolan.

Kalimuendo membuka skor untuk Lens melalui tendangan setengah voli memaksimalkan peluang pertama babak kedua pada menit ke-51.

Empat menit kemudian, Doucoure mengubah skor menjadi 2-0 dengan tendangan kaki kanan yang cantik, tepat sebelum Lemina mendapatkan kartu kuning keduanya karena melakukan pelanggaran terhadap Doucoure.

Kalimuendo mencetak gol keduanya pada menit ke-67, menggiring bola melewati Walter Benitez dan mencetak gol ke sudut gawang yang kosong.

Lens tetap solid hingga peluit akhir dibunyikan dengan kiper Jean-Louis Leca melakukan beberapa penyelamatan luar biasa.

Sementara itu, pemain Nice Dante, yang tampak frustrasi, diusir wasit keluar lapangan, satu menit menjelang perpanjangan waktu, karena tekel berbahaya terhadap Kalimuendo. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT