10 April 2022, 13:15 WIB

Rangnick Akui MU Sulit Finis di 4 Besar Liga Primer Inggris


Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

MANAJER sementara Manchester United (MU) Ralf Rangnick menyatakan, peluang skuatnya untuk dapat merebut posisi empat besar di klasemen Liga Primer Inggris kian sulit. Hal itu diungkapkannya menyusul kekalahan 0-1 di kandang Everton, Sabtu (9/4) malam WIB.

Kekalahan atas Everton, mengikiskan peluang MU untuk dapat berlaga di Liga Champions musim depan dengan pasukan Rangnick kini duduk di urutan ketujuh klasemen sementara dengan 51 poin.

Setan Merah -julukkan MU- berjarak 6 poin dari Tottenham Hotspurs dengan 57 poin di urutan keempat, sementara Arsenal berada di tempat kelima dengan mengoleksi 54 poin.

Baca juga: De Gea Kecam Mentalitas Pemain MU

"Ini sulit (peluang melaju ke empat besar). Selama kami tidak memenangkan pertandingan kami sendiri, tidak masuk akal untuk mengharapkan hasil yang baik dari tim lain," kata Rangnick dikutip dari Sky Sport, Minggu (10/4).

Dalam pertandingan menghadapi Everton, Setan Merah sebenarnya lebih mendominasi permainan dengan 67% ball possession, berbanding 33% milik Everton. MU juga lebih agresif dengan membuat 12 percobaan (4 on target), namun MU terlihat kesulitan di sepertiga akhir pertandingan.

"Jika Anda tidak mencetak satu gol pun dalam 95 menit, jelas Anda harus kecewa dengan kondisi itu. Kami memiliki awal yang baik dan seharusnya menciptakan lebih banyak peluang dari dominasi itu. Kemudian kami kebobolan dan kehilangan sedikit ketenangan kami," terang Rangnick

"Babak kedua, kami mencoba untuk menambah kreativitas dengan pergantian pemain, tetapi kami tidak berhasil memanfaatkan peluang dengan tepat," imbuhnya.

MU, kini, memiliki tujuh pertandingan tersisa di Liga Primer Inggris musim ini. Di sisa tujuh pertandingan musim ini, Setan Merah masih harus berhadapan dengan Liverpool (20/4), Arsenal (23/4), dan Chelsea (15/5).

Dengan sisa pertandingan yang ada, Rangnick menyebutkan akan mencoba mencari solusi untuk dapat membawa MU kembali ke jalur kemenangan.

“Tidak ada gunanya melihat klasemen ketika Anda tampil seperti itu. Sulit untuk mengatakan mengapa kami tampil kurang baik, karena di sesi latihan kami agresif dan tanda-tandanya ada di sana," tutur Rangnick.

"Salah satu masalah kami saat ini karena kami tidak memanfaatkan peluang dengan baik. Kami harus membantu tim untuk menemukan solusi yang lebih baik," tukasnya. (Sky Sports/OL-1)

BERITA TERKAIT