10 April 2022, 05:14 WIB

Union Menang Telak di Derbi Berlin


Basuki Eka Purnama |

UNION mencetak tiga gol di babak kedua untuk mengalahkan Hertha, yang terancam degradasi, dengan skor 4-1 dalam derbi Berlin di laga Bundesliga, Sabtu (9/4) malam.

Kemenangan itu sekaligus menaikkan harapan Union merebut satu tempat kompetisi Eropa sembari mengklaim status sebagai raja Ibu Kota Jerman.

Gol Grischa Proemel, Sheraldo Becker, dan Sven Michel membuat kedudukan 4-1 setelah Genki Haraguchi membawa Union memimpin pada babak pertama dan Hertha sempat menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Timo Baumgartl setelah turun minum.

Baca juga: Gol Tunggal Lewandowski Bawa Bayern ke Jalur Kemenangan

Union berada di urutan ketujuh klasemen Bundesliga dengan 44 poin atau satu poin di bawah Freiburg, yang menempati urutan kelima.

Tim yang berada di urutan kelima klasemen Bundesliga akan lolos Liga Europa, sementara tim urutan keenam akan bertarung di kompetisi Liga Konferensi Europa musim depan.

Hertha berkutat di peringkat 17 dari 26 poin, sama dengan Arminia Bielefeld, yang menduduki tempat playoff degradasi ketika musim tinggal menyisakan lima pertandingan lagi.

Union, yang kini sudah dua kali mengalahkan rival sekotanya di ajang Bundesliga musim ini dan sekali di DFB Pokal, memimpin melalui sundulan Haraguchi pada menit ke-31.

Tuan rumah meresponsnya setelah turun minum dan mendapatkan suntikan semangat pada babak kedua ketika bek Timo Baumgartl menciptakan gol bunuh diri pada menit ke-49.

Tetapi kegembiraan itu hanya berlangsung empat menit karena setelah itu Proemel menjaringkan sundulannya yang luar biasa yang melewati hadangan kiper Marcel Lotka guna membawa Union kembali memimpin.

Mereka mendapat gol ketiganya dari serangan balik yang cepat yang diakhiri Becker dengan tendangan indah yang menaklukkan Lotka, sebelum Michel menuntaskan kemenangan mengesankan tim tamu. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT