10 April 2022, 01:14 WIB

Tekuk Reims, Rennes Perbesar Peluang ke Liga Champions


Ant | Sepak Bola

RENNES melompati Marseille ke tempat kedua klasemen Ligue 1 Prancis setelah menang 3-2 atas tuan rumah Reims dalam pertandingan, Sabtu (9/4). Hasil ini menaikkan harapan mereka lolos ke Liga Champions musim depan.

Pasukan Bruno Genesio sementara menyalip Marseille yang baru menjamu Montpellier keesokan hari. Mereka terpaut selisih gol namun sama-sama berjarak 12 poin di bawah pemimpin klasemen Paris Saint-Germain.

Dua tim teratas lolos otomatis ke fase grup Liga Champions musim depan, sedangkan tim peringkat ketiga mesti melalui dahulu babak kualifikasi.

Rennes memenangkan enam dari tujuh pertandingan liga terakhirnya sehingga meningkatkan asa lolos kompetisi Eropa setelah Nice tergelincir dari posisi tiga teratas untuk jatuh ke posisi kelima akibat hasil buruk yang dicapainya.

Dalam laga Sabtu malam itu, Benjamin Bourigeaud mencetak dua gol dalam empat menit babak pertama untuk membawa Rennes unggul dua gol pada babak pertama.

Martin Terrier mengubah kedudukan menjadi 3-0 sebelum laga memasuki waktu satu jam.

Reims lalu bangkit dengan menyarangkan dua gol yang dibuat Maxime Busi dan Jens-Lys Cajuste dari penalti hanya tiga menit setelah rekan satu timnya Moussa Doumbia gagal mengeksekusi penalti lainnya.

Pada hari yang sama, tepatnya Minggu dini hari, PSG bertandang ke kandang Clermont yang terancam degradasi. (OL-8)

BERITA TERKAIT