08 April 2022, 08:30 WIB

AS Roma Kembali Kalah Dari Bodo/Glimt


Akmal Fauzi |

AS Roma kembali menelan kekalahan saat melawan Bodo/Glimt di leg pertama perempat final Liga Konferensi Eropa 2021/2022, Jum'at (8/4) dini hari WIB.

Tim asal Norwegia yang sebelumnya secara mengejutkan bisa mengalahkan Roma 6-1 di babak penyisihan grup tertinggal lebih dulu pada menit 43 lewat gol Lorenzo Pellegrini.

Namun Giallorossi kecolongan dua gol di babak kedua lewat Ulrik Saltnes apfa menit 56 dan Hugo Vetlesen menit 89.

"Dua gol (Bodo/Glimt) itu berasal dari set play dan defleksi. Kami juga mencetak banyak gol dari set play. Gol pertama itu konyol," kata pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

Meski kalah, Mourinho masih optimistis soal peluang timnya untuk lolos. Kedua tim akan kembali bertemu di Olimpiaco, markas AS Roma, pada 14 April 2022.

"Kami kalah 2-1, kami memiliki leg kedua bermain di Olimpico di depan para penggemar kami dan saya tidak punya masalah untuk mengatakan sekarang bahwa saya merasa kami adalah favorit untuk mencapai semifinal," kata Mourinho.

“Saya memiliki kepercayaan penuh pada pemain saya, di stadion, dukungan dari pendukung kami. Jelas, Bodo/Glimt adalah tim yang sulit, tetapi saya juga memiliki keyakinan kami akan memiliki wasit dan asisten yang baik di leg kedua," lanjutnya.

Di laga lainnya, Leicester City ditahan imbang PSV Eindhoven di di King Power Stadium. Beberapa serangan mampu dilancarkan pasukan Brendan Rodgers . Namun, mereka kesulitan mengonversi beberapa peluang menjadi gol.

Si Rubah--julukan Leicester-- mencatatkan 10 kali tembakan dengan hanya dua di antaranya yang tepat sasaran.

Manajer Leicester Brendan Rodgers tetap yakin timnya bisa mencapai semi final Liga Konferensi Eropa dengan mengalahkan PSV di kandang mereka pada leg kedua pekan depan.

Leicester berharap bisa mencapai semi final kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, setelah pernah mencapai delapan besar Liga Champions 2016/2017.

"Kami menunjukkan ketahanan kami secara defensif dan kami akan pergi ke sana dengan harapan yang cukup bahwa mereka mungkin akan lebih terbuka, dan itu akan memberi kami sedikit lebih banyak ruang," kata Rodgers. (Footballitalia/Independent/OL-13)

Baca Juga: Xavi Akui Barcelona Kesulitan Hadapi Frankfurt

BERITA TERKAIT