05 April 2022, 07:00 WIB

Van Dijk Ingin Buat Piala Dunia 2022 Berkesan bagi Van Gaal


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

KAPTEN timnas Belanda Virgil van Dijk berharap Piala Dunia 2022 di Qatar menjadi pengalaman tidak terlupakan bagi pelatih Louis van Gaal, yang sedang berjuang melawan kanker prostat.

Berbicara di acara televisi Belanda, Humberto, Van Gaal, yang pernah menukangi Manchester United dan Barcelona, mengungkapkan dirinya didiagnosa dengan penyakit tersebut pada Minggu (3/4), namun sang pelatih berusia 70 tahun itu ingin meneruskan perannya sebagai pelatih tim Oranye.

Van Dijk mengaku terkejut mendengar kabar tersebut serta fakta bahwa sang pelatih sering meninggalkan timnya pada malam hari untuk pergi ke rumah sakit tanpa sepengetahuan satu pun pemainnya.

Baca juga: Deschamps Waspadai Denmark

"Saya mengirimi dia pesan setelah wawancara itu. Saya juga mengatakan ke dia, dia mungkin bukan tipe orang yang butuh banyak simpati, begitulah dia," kata bek Liverpool tersebut.

"Tapi, saya bilang ke dia bahwa kami benar-benar akan ada untuk dia sebagai satu kelompok apabila ia membutuhkannya dan semoga kami bisa membuat Piala Dunia ini tak terlupakan bagi dia," lanjutnya.

Belanda akan melawan tuan rumah Qatar, Senegal, dan Ekuador di babak penyisihan grup Piala Dunia yang akan dimulai pada November nanti. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT