04 April 2022, 07:05 WIB

Pedri Bawa Barcelona ke Posisi Dua La Liga


Akmal Fauzi |

PEDRI memberikan penampilan luar biasa untuk Barcelona saat bintang muda Spanyol itu mencetak gol menakjubkan ke gawang Sevilla, Senin (4/4) dini hari WIB. Kemenangan 1-0 itu membawa Blaugrana--julukan Barcelona-- ke peringkat kedua di La Liga untuk pertama kalinya di musim ini.

Bintang muda Barca itu mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan timnya pada menit ke-72. Menerima umpan bola dari Ousmane Dembele, Pedri menguasai bola di depan kotak penalti. Aksinya melakukan gerakan menipu lawan diakhiri dengan tendangan keras kaki kanan yang bersarang ke gawang Sevilla.

"Dia telah mencetak gol yang luar biasa. Dia membuat perbedaan. Ini adalah tontonan untuk melihatnya bermain. Dan dia baru berusia 19 tahun. Dia tidak ada bandingannya," kata Pelatih Barcelona Xavi Hernandez tentang penampilan Pedri.

Baca juga: Xavi Desak Manajemen Barcelona Segera Perpanjang Kontrak Gavi dan Araujo

Hasil tiga poin itu membuat Barcelona berhasil menggusur Sevilla dan naik di peringkat kedua klasemen La Liga. Barcelona, Atletico Madrid, dan Sevilla secara berurutan mengoleksi 57 poin. Namun, Blaugrana unggul selisih gol. Mereka juga masih memiliki satu laga tunda yang bisa dimaksimalkan untuk menjauhi para rival.

Poin Barcelona dengan pemimpin klasemen Real Madrid memang cukup jauh yakni 12 poin. Tetapi Barcelona bisa mengamankan untuk finis kedua, yang akan menjadi pencapaian luar biasa bagi tim yang hanya beberapa bulan lalu memiliki kekhawatiran serius tentang kehilangan empat besar.(Goal/OL-5)

BERITA TERKAIT