02 April 2022, 15:30 WIB

Deschamps Waspadai Denmark


Basuki Eka Purnama |

JUARA bertahan Prancis mewaspadai Denmark di Grup D Piala Dunia 2022. Pasalnya, Denmark belakangan melesat setelah menembus semifinal Piala Eropa 2020. Pelatih Prancis Didier Deschamps tidak ingin sesumbar dan menaruh rasa hormat kepada setiap tim yang akan dihadapinya.

"Anda harus menaruh banyak rasa hormat. Mereka (Denmark) adalah tim FIFA peringkat ke-11, semifinalis di Euro, dan jika mereka unggul (peringkat) dari Jerman dan Belanda, itu membuktikan kualitas," kata Deschamps.

Di Group E, Prancis akan bersua Denmark, Tunisia, dan satu tempat antara Uni Emirat Arab/Australia/Peru. 

Baca juga: Van Gaal Sebut Undian Belanda di Piala Dunia 2022 Lebih Mudah Ketimbang 2014

Prancis punya kenangan buruk dengan Denmark di Piala Dunia 2002 silam setelah mereka tersingkir di babak pertama usai menelan kekalahan mengejutkan 2-0. 

Di edisi Piala Dunia terakhir, Prancis dan Denmark juga berhadapan di fase grup dan berakhir imbang.

"Saya tidak tahu apakah (undian) ini ideal," ucap Deschamps.

Pelatih Denmark Kasper Hjulmand memerkirakan bentrok dengan Prancis akan menjadi laga sengit. Status Les Bleus sebagai favorit di grup sekaligus juara bertahan akan memberi motivasi lebih bagi tim asuhannya.

"Prancis adalah salah satu favorit dengan begitu banyak bakat dan mereka adalah juara bertahan. Jadi mereka jelas salah satu lawan terberat," kata Hjulmand.

"Kami bersiap menghadapi tim yang akan kami lawan. Tapi saya menyarankan Anda (Prancis) untuk juga bersiap karena kami memiliki tim yang sangat bagus dan kami akan siap bertarung," imbuhnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT