01 April 2022, 09:01 WIB

Giroud Tidak Terobsesi Pecahkan Rekor Gol Thierry Henry Di Timnas Prancis


Widhoroso |

STRIKER AC Milan Olivier Giroud menegaskan dirinya tidak terobsesi dengan rekor gol Thierry Henry bersama tim nasional Prancis. Giroud kini sudah mencetak 48 gol bersama Les Bleus, hanya tertinggal tiga gol dari legenda Arsenal, Henry.

Giroud, yang kembali ke timnas untuk pertama kalinya sejak Euro, mencetak dua gol dalam dua pertandingan terakhir bersama Prancis, yakni lawan Pantai Gading dan Afrika Selatan.

"Saya kembali mencetak gol dan saya selalu berusaha memberikan sesuatu yang lebih ketika saya bermain. Antoine Griezmann memberikan assist yang bagus, dan saya melakukan yang terbaik untuk mengubahnya menjadi gol," ujar Giroud usai pertandingan Prancis lawan Afrika Selatan.

"Saya senang dan saya lebih dekat dengan rekor Henry. Itu ada di kepala saya, tapi itu bukan obsesi saya. Jika saya harus mengoper bola, saya melakukannya. Saya memikirkan tim terlebih dahulu, setelah itu baru rekor,” imbuhnya.

Pelatih Prancis Didier Deschamps tidak bisa menjamin Giroud akan dipanggil untuk pertandingan berikutnya. Giroud merupakan bagian dari skuad Prancis yang memenangkan Piala Dunia di Rusia.

Performa Giroud di level klub juga sedang bagus. Mantan striker Chelsea dan Arsenal itu mencetak 11 gol dari 29 penampilan bersama AC Milan pada musim 2021/22 ini, termasuk dua gol lawan Inter Milan dan satu gol lawan Napoli. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT