01 April 2022, 06:30 WIB

Rangers Mundur dari Laga Persahabatan Kontra Celtic di Australia


Basuki Eka Purnama |

RANGERS mundur dari turnamen persahabatan di Australia, di mana mereka dijadwalkan berhadapan melawan rival sekota Celtic di luar Glasgow untuk pertama kalinya sepanjang sejarha akibat protes para pendukung mereka.

Kedua klub Skotlandia itu dijadwalkan berhadapan di ajang Piala Super Sydney, November mendatang, dalam jeda akibat Piala Dunia 2022.

"Rangers mengonfimasi bahwa kami tidak akan berpartisipasi dalam Piala Super Sydney, November mendatang," ujar juara Liga Skotlandia itu dalam sebuah pernyataan resmi.

Baca juga: Celtic dan Rangers akan Saling Berhadapan di Sydney

"Setelah penyelenggara menolak menjalankan komitmen mereka kepada Rangers, kami dengan segera membatalkan kesepakatan kami dengan mereka," lanjut Rangers.

Rangers disebut memiliki kekhawatiran terkait kesepakatan komersial terkait laga itu.

Pendukung Celtic dan Rangers menanggapi dengan keras rencana pertandingan itu dan menuding pengelola klub mengomersialisasikan rivalitas antara kedua klub.

Para pendukung Rangers dibuat semakin marah oleh materi promosi turnamen itu yang fokus pada kepulangan pelatih Celtic asal Australia Ange Postecoglou.

Mereka menunjukkan kemaraha mereka saat Rangers meraih kemenangan 2-1 di markas Dundee, awal bulan ini, dengan melemparkan bola-bola tenis ke lapangan yang menyebabkan laga diberhentikan beberapa kali. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT