31 March 2022, 12:03 WIB

Salah Isyaratkan Pensiun dari Timnas Mesir


Akmal Fauzi | Sepak Bola

MOHAMED Salah mengisyaratkan pensiun bersama timnas Mesir setelah gagal membawa negaranya lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. Mesir kalah dalam play-off Kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika dari Senegal melalui adu penalti, situasi yang sama dengan final Piala Afrika pada Februari lalu.

Di usianya yang masih 29 tahun, Salah tampaknya memiliki keraguan untuk kembali membela The Pharaohs. Isyarat pensiun dari timnas Mesir disampaikan Salah di ruang ganti pemain setelah pertandingan melawan Senegal.

"Saya mengatakan kepada para pemain sebelum pertandingan kedua bahwa saya bangga bermain dengan mereka dan mereka adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya singgahi (bermain)," kata Salah.

“Saya bangga bermain dengan Anda dan itu merupakan kehormatan bagi saya, dan apa yang terjadi tidak dapat diganggu oleh siapa pun karena untuk kedua kalinya adalah adu penalti (setelah final AFCON). Tidak banyak yang bisa saya katakan tetapi merupakan suatu kehormatan untuk bermain dengan Anda, apakah saya akan berada di tim nasional setelah itu atau tidak," lanjutnya.

Baca juga: Salah Tebar Ancaman ke Senegal

Salah bermain di Piala Dunia 2018 bersama Mesir, tetapi sekarang akan absen di turnamen tahun ini. Pada saat kompetisi edisi 2026, dia sudah berusia 34 tahun.

Salah bergabung bersama timnas Mesir sejak 2011. Salah sudah bermain dalam 73 pertandingan dengan memberikan kontribusi 11 gol.(Mirror/OL-5)

BERITA TERKAIT