30 March 2022, 05:08 WIB

Kembali Tampil di Stadion Parken, Eriksen Cetak Gol


Basuki Eka Purnama |

GELANDANG timnas Denmark Christian Eriksen, Selasa (29/3), mencetak gol kala pertama kali kembali tampil di Stadion Parken, Copenhagen, tempat dia mengalami serangan jantung, tahun lalu.

Eriksen, yang menjadi kapten timnas Denmark, mencetak gol pada menit 57 untuk melengkapi kemenangan 3-0 Denmark atas Serbia di laga persahabatan di Stadion Parken, tempat dia nyaris meninggal dalam laga Piala Eropa melawan Finlandia, Juni lalu.

"Kembali ke Parken dan mencetak gol saat saya mendapat sambutan yang luar biasa benar-benar membuat saya merinding. Itu membuat saya sangat bahagia," ujar Eriksen kepada stasiun televisi Denmark selepas laga antara dua tim, yang sudah sama-sama lolos ke Piala Dunia 2022.

Baca juga: Tekuk Swedia, Polandia Melaju ke Piala Dunia 2022

Joakim Maehle mencetak gol pembuka Denmark saat laga berlangsung 15 menit. Jesper Lindstrom menggandakan keunggulan tim Dinamit, delapan menit setelah jeda.

Eriksen kemudian mencetak gol ketiga Denmark lewat tendangan keras dari luar kotak penalti pada meit 38 di penampilanya yang ke-111 bersama tim Dinamit.

Pemain Brentford itu kemudian ditarik keluar pada menit 80 diiringi sambutan meriah dari para penonton. Eriksen kemudian dinobatkan sebagai pemain terbaik laga itu.

Eirksen, yang penuh emosi, bertahan di lapangan selepas pertandingan untuk menyapa para pendukung timnas Denmark. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT