29 March 2022, 10:15 WIB

Barcelona Tak Tertarik untuk Pulangkan Messi


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PRESIDEN Barcelona Joan Laporta menegaskan timnya tidak tertarik untuk memulangkan Lionel Messi yang pergi ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas lalu. Pemain asal Argentina itu dikabarkan akan kembali ke Barcelona setelah menjalani periode yang sulit di PSG.

Laporta mengaku tidak berkomunikasi langsung dengan si pemain dan tidak menganggap penyerang PSG itu sebagai opsi untuk Blaugrana.

"Saya tidak menerima pesan dari Messi atau kubunya tentang kemungkinan kembali ke Barcelona. Mulai hari ini, kami tidak akan mengangkat masalah ini," kata Laporta.

“Saya tidak lagi memiliki komunikasi yang lancar dengan Messi seperti yang saya lakukan sebelum dia pergi. Kepergiannya hampir membuat saya merasa lebih buruk karena alasan pribadi dan keluarga daripada sekadar olahraga," lanjutnya.

Baca juga : Messi: Usai Piala Dunia Saya Akan Pikirkan Banyak Hal

Laporta menjelaskan, proyeksinya saat ini adalah membangun Barcelona dengan pemain-pemain muda untuk regenerasi yang lebih diutamakan dibandingkan memulangkan Messi ke Camp Nou.

“Kami tidak mempertimbangkan (kembalinya Messi). Kami sedang membangun tim baru, dengan campuran pemain muda dan berpengalaman - simbiosisnya bekerja dengan baik. Tapi Leo adalah Leo dan dia akan selalu menjadi pemenang," kata Laporta.

"Bagi saya itu pasti tidak mudah (baginya untuk pergi), tetapi ketika itu terjadi, saya memikirkan (keuangan) klub, saya tidak dapat menempatkannya pada risiko yang lebih besar. Saya pikir kami melakukan apa yang harus kami lakukan," lanjutnya. (Mal/Goal/OL-09)

BERITA TERKAIT