28 March 2022, 13:15 WIB

Timnas U-19 Diharapkan Tetap Fokus Selama Uji Coba


Dhika Kusuma Winata |

KETUA Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta timnas U-19 terus fokus menjalani uji coba serta pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan demi meningkatkan pemain. Timnas U-18 baru saja mencatat kemenangan perdana pada laga uji coba melawan Universitas Daegu 2-1.

"Semoga pemain terus fokus, disiplin dan mengikuti instruksi pelatih. Selanjutnya tim U-19 kembali melawan Korea Selatan U-19, semoga mendapat hasil yang lebih baik dari uji coba perdana kemarin," kata Iriawan dikutip dari keterangan federasi, Senin (28/3).

Iriawan mengapresiasi kemenangan perdana itu. Menurutnya, kemenangan itu menjadi modal yang baik untuk terus bekerja keras selama TC di Korsel.

Sebelumnya, tim U-19 menelan kekalahan 0-7 dari tim Korsel U-19. Ronaldo Kwateh dkk juga kalah pada laga perdana uji coba 1-5 dari Yeungnam University 1-5.

Baca juga: Timnas U-19 Diminta Jaga Fokus Usai Menang Perdana di Korsel

Pelatih Shin Tae-yong mengaku cukup gembira dengan perkembangan para pemain saat ini. Dengan latihan intensitas tinggi, pemain dinilai masih bisa fokus dan terus berproses untuk organisasi permainan yang lebih baik.

"Memang selama ini kita latihan sangat keras dan latihan fisik juga akan tetapi pemain tidak menyerah dan terus kerja keras sampai akhir pertandingan," kata Shin Tae-yong.

Laga uji coba melawan Universitas Daegu digelar tiga babak dengan waktu masing-masing 40 menit. Tim U-19 di babak pertama bermain imbang 0-0.

Baru di babak kedua timnas bisa menciptakan gol Kadek Arel. Gol kedua diciptakan pada babak ketiga melalui tendangan bebas Ronaldo Kwateh.

Timnas U-19 bakal berada di Korsel hingga 15 April mendatang. Sembilan laga uji coba dijadwalkan di dua kota yakni satu kali Yeongdeok dan delapan kali di Daegu. (Dhk/OL-09)

BERITA TERKAIT