25 March 2022, 21:00 WIB

Slamet Nurcahyo Bawa Madura United Kandaskan Borneo FC


Ant | Sepak Bola

GOL semata wayang Slamet Nurcahyo pada menit ke-87 membawa Madura United mengalahkan Borneo FC dengan skor 1-0 pada pekan ke-33 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (25/3)

Pada pertandingan itu Madura United lebih dominan dalam mengendalikan jalannya laga dengan 55 persen penguasaan bola yang dibarengi 6 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran, demikian catatan Liga Indonesia.

Kemenangan ini membuat Madura United naik ke peringkat 9 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 41 poin dari 33 pertandingan. Sedangkan Borneo FC berada di posisi ke-6 dengan raihan 49 poin.

Pada babak pertama, Madura United mampu memberikan ancaman terlebih dahulu ketika Bayu Gatra mampu menusuk ke kotak penalti, namun upayanya tersebut masih bisa dipatahkan oleh kiper Borneo FC Angga Saputro.

Borneo FC berbalik mengancam melalui upaya dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Jonathan Bustos, namun sepakannya masih menyamping di sisi kanan gawang Madura United.

 

Bayu Gatra kembali memberikan ancaman ke gawang Borneo FC, kali ini setelah menerima umpan terukur dari Hugo Gomes, namun tendangannya masih melambung di atas gawang.

Hugo Gomes selanjutnya mendapatkan peluang emas untuk membawa Madura United unggul lebih dulu setelah menerima umpan dari Beto Goncalves, tetapi tendangannya masih membentur tiang gawang dan membuat skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Madura United kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui tendangan dari Hugo Gomes yang masih bisa diamankan oleh Gianluca Pandeynuwu.

Selanjutnya giliran Kei Hirose yang memberikan ancaman setelah memanfaatkan kesalahan lini belakang dari Madura United, namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Hong Jung-nam.

Madura United akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-87 setelah Hugo Gomes mengirimkan umpan kepada Slamet Nurcahyo yang mampu mencetak gol dan mengubah skor menjadi 1-0.

Di sisa waktu babak kedua, Borneo FC terus melakukan tekanan untuk menyamakan kedudukan, namun hingga peluit panjang berbunyi skor 1-0 untuk kemenangan Madura United tetap bertahan. (OL-8)

BERITA TERKAIT