25 March 2022, 10:17 WIB

Brasil Babat Cile 4-0


mediaindonesia.com |

BRASIL berhasil membabat habis Cile empat gol tanpa balas dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL) di Stadion Maracana, Jumat (25/3) pagi WIB. Laporan laman FIFA menyebutkan empat gol tim tuan rumah masing-masing dicetak oleh Neymar Jr, Viniciu Jr, Philippe Coutinho dan Richarlison. Sedangkan Cile menciptakan 10 peluang dengan dua on target.

Brasil semakin nyaman bertengger di puncak klasemen dengan 42 poin sedangkan peluang Cile lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar semakin mengecil karena kini terdampar pada posisi tujuh dengan 19 poin. Brasil nyaris membuka skor pada menit ke-23 ketika sundulan Thiago Silva dibendung kiper Cile Claudio Bravo.

Neymar mendapatkan peluang emas lewat bola tembakannya pada menit ke-39 tetapi Bravo kembali melakukan penyelamatan gemilang untuk mencegah timnya kebobolan.

Brasil mendapat kans mencetak gol dua menit sebelum babak pertama berakhir saat Neymar dijatuhkan Mauricio Isla di kotak terlarang dan wasit menunjuk titik putih. Neymar sukses menyarangkan bola ke gawang Cile sehingga tuan rumah unggul 1-0.

Baca juga:  Mulai 2024, Anggota Conmebol Ikut UEFA Nations Leegue

Brasil menggandakan keunggulan pada injury time babak pertama. Vinicius Junior menaklukkan Bravo lewat sepakan mendatarnya ke sisi kiri setelah menerima umpan terobosan Antony. Skor 2-0 menutup babak pertama. Tim tamu mencetak gol tiga menit babak kedua berjalan melalui Arturo Vidal, tetapi wasit yang dibantu Video Assistant Referee (VAR) menganulir gol itu karena sang pemain sudah offside.

Tim Samba kembali mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-69 dan kali ini giliran Bravo melanggar Antony saat hendak mematahkan umpan lambung Marquinhos. Philippe Coutinho yang maju sebagai eksekutor menendang masuk bola ke pojok bawah gawang Cile yang tidak bisa dibendung Bravo.

Brasil berhasil mencetak gol keempat pada menit ke-90+1 lewat tendangan kaki kiri Richarlison setelah meneruskan umpan Bruno Guimaraes. Tim asuhan Tite itu melanjutkan catatan belum terkalahkan selama kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.(Ant/OL-5)

BERITA TERKAIT