24 March 2022, 12:45 WIB

Aaronson Absen Bela AS di Tiga Laga Kualifikasi Piala Dunia


Basuki Eka Purnama |

PENYERANG RB Salzburg Brenden Aaronson dipastikan absen membela timnas Amerika Serikat (AS) di tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022 karena cedera. Hal itu diumumkan USA Soccer, dikutip Kamis (24/3).

Striker berusia 21 tahun itu dipastikan absen setelah mengalami cedera lutut, akhir pekan lalu.

"Setelah menerima informasi medis dan berkonsultasi dengan RB Salzburg, kami memutuskan bahwa Brenden Aaronson tidak bisa dimainkan dalam laga kualifikasi Piala Dunia," ungkap USA Soccer dalam keterangan resmi.

Baca juga: Chiellini Sebut Italia Hanya perlu Jadi Diri Sendiri untuk Lolos ke Piala Dunia 2022

"Kami berharap dia bisa pulih pada awaktunya. Namun, tampaknya, itu tidak akan terjadi. Kami berharap dia bisa pulih segera," lanjut federasi sepak bola itu.

AS gagal lolos ke Piala Dunia 2018 dan akan memainkan tiga laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia zona CONCACAF dengan belum memastikan tiket ke Piala Dunia 2022.

Setelah memainkan 11 laga, timnas AS menduduki peringkat dua klasemen dengan tiga tim teratas meraih tiet ke Piala Dunia. Adapun peringkat empat akan bermain di laga playoff interkontinental pada Juni mendatang.

AS akan bertandang ke Mexico City untuk melawan Meksiko pada Jumat (25/3) WIB, menjamu Panama pada Senin (28/3) WIB, dan bertandang ke Kosta Rika pada 30 Maret. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT