24 March 2022, 11:30 WIB

Chiellini Ingin Akhiri Karier dengan Italia di Piala Dunia 


Basuki Eka Purnama |

GIORGIO Chiellini, Rabu (23/3), mengatakan dirinya ingin mengakhiri kariernya di timnas Italia dengan membawa Azzurri lolos ke Piala Dunia 2022 dan menghapus kenangan buruk dari turnamen sepak bola terakbar di dunia itu.

Kapten timnas Italia itu merupakan bagian dari tim yang gagal melaju ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Bek Juventus itu, kini, akan memimpin Italia di laga semifinal playoff kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Makedonia Utara, Jumat (25/3) dini hari WIB.

Baca juga: Makedonia Utara Bertekad Kejutkan Italia

Pemain belakang berusia 37 tahun itu mengantarkan Italia menjadi juara Piala Eropa 2020 dan final Piala Eropa 2012 namun Azzurri gagal berbicara banyak di Piala Dunia. Italia tersingkur d babak penyisihan grup pada 2010 dan 2014 sebelum gagal lolos ke Piala Dunia 2018 setelah kalah dari Swedia di babak playoff.

"Saya selalu mendapatkan pengalaman yang luar bias adi Piala Eropa namun buruk di Piala Dunia. Saya berharap bisa mengakhiri karier saya dengan pengalaman yang baik di Piala Dunia," ujar Chiellini.

Chiellini menegaskan dirinya siap tampil di Stadio Renzo Barnera setelah pulih dari cedera betis dan bremain selama 45 menit saat Juventus menang 2-0 atas Salernitana, akhir pekan lalu.

"Kondisi saya baik dan saya berlatih selama beberapa hari terakhir," ujarnya.

"Beberapa pekan lalu, saya ragu bisa tampil namun saya bisa pulih dan senang bisa berada di sini," tegas Chiellini. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT