22 March 2022, 14:36 WIB

Inggris dan Irlandia Jadi Tuan Rumah Bersama Piala Eropa 2028


Akmal Fauzi |

INGGRIS dan Irlandia dilaporkan akan menjadi tuan rumah Piala Eropa 2028 setelah tidak ada tawaran dari negara lain sebelum batas waktu pada 23 Maret 2022.

Sebelumnya, Turki dan Rusia yang diperkirakan akan menjadi saingan potensial memilih mundur dari persaingan.

Menurur The Times, UEFA akan meresmikan Inggris dan Irlandia sebagai tuan rumah pada 7 April mendatang. Berbagai persiapan pun harus dilakukan Inggris dan Irlandia untuk melakukan persiapan. Pasalnya masih ada beberapa jaminan yang harus segera disiapkan oleh kedua negara tersebut paling lambat akhir tahun ini.

Ini akan menjadi pertama kalinya Inggris menjadi tuan rumah Piala Eropa sejak 1996, meskipun beberapa pertandingan Piala Eropa 2020 dimainkan di London dan Glasgow.

Baca juga: Timnas Portugal Kehilangan Bek Pepe Jelang Hadapi Timnas Turki 

Kepala eksekutif FA Mark Bullinghampada Februari lalu mengatakan bahwa infrastruktur di Inggris sudah siap untuk menjadi tuan rumah yang sangat menguntungkan dan menarik bagi UEFA.

“Kami percaya kami dapat menyusun turnamen yang sangat baik dalam banyak hal. Kami juga tahu kami dapat memberikan pengembalian komersial yang sangat kuat ke UEFA dan kami merasa itu menempatkan kami di posisi yang kuat," ujarnya.

Sementara itu, Piapa Eropa 2024 akan diselenggarakan di Jerman. Untuk Piala Dunia 2030 bebebeapa negara mengajukan tawaran bersama mulai dari Argentina, Uruguay, Chili dan Paraguay, sedangkan Italia sedang mencalonkan diri untuk Piala Eropa 2032. (Eurosport/OL-4)

BERITA TERKAIT