21 March 2022, 11:00 WIB

Teco tuntut Bali United Tampil Spartan Demi Perlebar Jarak di Klasemen


Basuki Eka Purnama |

PELATIH Bali United Stefano Cugurra meminta tim asuhannya tetap bermain spartan pada laga melawan Madura United demi meraih kemenangan dan memperlebar jarak dengan peringkat kedua klasemen Liga 1 Indonesia.

Laga pekan ke-32 yang mempertemukan Bali United dengan Madura United akan berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, hari ini, Senin (21/3).

"Ya, pastinya. Apalagi jika besok (Senin) kami bisa memenangkan pertandingan, maka jarak poin kami akan semakin jauh dari Persib Bandung," kata Teco, sapaan akrabnya, dalam laman resmi klub, Minggu (20/3).

Baca juga: Johan Farizi Cetak Dua Gol di Babak Kedua, Arema Imbangi Borneo FC

Saat ini, Bali United berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan perolehan 69 poin, atau hanya berselisih dua poin dari Persib di peringkat kedua, sedangkan tim lain masih jauh dengan perolehan poin di bawahnya.

Teco mengaku antusias dan menduga laga Bali United melawan Madura United akan berlangsung terbuka dan menarik untuk disaksikan.

Apalagi, kedua tim kini masih sama-sama berada di jalur kemenangan usai memetik kemenangan dari rival masing-masing dalam laga sebelumnya.

"Kami pasti sudah menunggu laga besok menghadapi Madura United, tim yang mempunyai banyak pemain bagus. Saya pikir pertandingan besok pasti bermain terbuka dan pastinya para penonton dapat menikmatinya dari rumah," kata pelatih asal Brasil itu.

Menurut dia, Serdadu Tridatu harus waspada kala menghadapi Laskar Sape Kerrab, terutama do babak kedua karena Madura United terkenal sebagai tim yang kerap mencetak gol di babak kedua, khususnya di menit 70 ke atas.

Namun, Teco tidak risau karena selama timnya bekerja keras sejak menit awal dan fokus hingga peluit panjang maka catatan tersebut tidak perlu terlalu dikhawatirkan.

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, Madura United mempunyai pemain berkualitas di semua lini. Maka dari itu kami harus bekerja keras dari menit pertama sampai pertandingan usai dan bukan hanya di 20 menit akhir saja agar tidak kebobolan dari mereka," tegasnya. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT