21 March 2022, 10:12 WIB

Xavi Optimistis Kemenangan Telak Atas Real Madrid Jadi Titik Balik Barcelona


Basuki Eka Purnama |

XAVI Hernandez mengatakan kemenangan telak 4-0 Barcelona atas Real Madrid di laga La Liga, Senin (21/3) dini hari WIB, akan menjadi titik balik bagi prestasi El Barca di musim ini.

Barcelona menghajar Real Madrid lewat gol yang dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang (dua gol), Ronald Araujo, dan Ferran Torres.

Laga El Clasico itu disebut sebagai ujian bagi Barcelona di bawah kendali Xavi dan mereka sukses lulus dengan nilai sempurna dan membuktikan Blaugrana siap berbicara banyak di ajang La Liga pada musim depan.

Baca juga: Barcelona Permalukan Real Madrid di Santiago Bernabeu

"Hasil ini akan mengubah dinamika pada saat ini dan masa depan. Kami memiliki banyak peluang dan tampil lebih baik dan suerior dari Madrid. Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol lagi," ungkap Xavi.

Ketika ditanya apakah kemenangan itu berarti Barcelona telah kembali, Xavi menjawab," Bisa jadi. Yang pasti, kami berada di jalur yang tepat."

Meski hasil di Santiago Bernabeu itu tidak mempengaruhi posisi kedua tim di klasemen La Liga, namun kekalahan telak dari Barcelona itu bisa berakibat buruk bagi Madrid.

Kekalahan itu pasti tercatat dalam sejarah El Clasico sama seperti kala Barcelona menang 6-2 atas Real Madrid pada 2009 dan 5-0, dua tahun kemudian.

Kekalahan itu juga mengancam masa depan Carlo Ancelotti di Santiago Bernabeu dengan Real Madrid kalah dari sisi taktis dan teknis dari Barcelona, yang tampil lebih cepat, lebih cerdik, dan lebih tajam.

"Kami tampil sangat buruk. Saya meminta maaf atas kekalahan ini," kata Ancelotti. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT