21 March 2022, 04:35 WIB

Guirassy Cetak Hattrick, Rennes Tembus Empat Besar


Basuki Eka Purnama |

TIGA gol Sehrou Guirassy mengantarkan Rennes mencatat kemenangan besar 6-1 atas Metz dalam pertandingan Ligue 1, Minggu (20/3) malam, yang membuat mereka menyalip Strasbourg di posisi keempat klasemen setelah Strasbourg dipaksa seri oleh Lorient.

Bermain di kandang sendiri di Stadion Roazhon Park, Rennes mengungguli tamunya dari sudut apa pun dan sudah unggul 3-0 di babak pertama saja.

Martin Terrier mencetak dua gol dalam kurun 9 menit, pada menit ke-18 dari penalti dan menit ke-27, sebelum Guirassy menutup babak pertama dengan 3-0 pada menit ke-40.

Baca juga: Pochettino Sedih Messi dan Neymar Dicemooh Pendukung PSG

Guirassy kemudian mencetak dua gol lagi di babak kedua sehingga menciptakan hattrickem> lewat golnya pada menit ke-54 dan 64. Satu gol Rennes lainnya dicetak Hamari Traore pada menit ke-58.

Louis Mafouta mencetak gol pelipur lara untuk Metz pada menit ke-87.

Situasi berbeda dialami Strasbourg, yang tergusur dari posisi keempat, setelah ditahan seri 0-0 oleh tuan rumah Lorient, yang masih belum bisa melepaskan diri dari ancaman degradasi.

Sementara itu, tuan rumah yang juga juru kunci klasemen Bordeaux tidak mampu mengatasi keunggulan 2-0 Montepellier padahal tamunya sudah bermain dengan 9 pemain sepanjang babak kedua.

Montpellier memimpin 2-0 sejak menit ke-16 berkat dua gol dalam kurun lima menit yang dibuat Sepe Elye Wahi pada menit ke-11 dan Florent Mollet pada menit ke-16.

Bencana menimpa Montpellier pada menit ke-39 ketika Nicolas Cozza mendapatkan kartu merah dan kemudian kartu merah lainnya untuk Mihailo Ristic pada menit 45+6.

Tapi, Bordeaux tidak bisa memanfaatkan kelebihan dua pemain sehingga Montpellier kian lengket di papan tengah.

Sedangkan di Stade Raymond-Kopa, tuan rumah Angers menang tipis 1-0 atas Brest berkat gol dari titik penalti yang dibuat Sofiane Boufal pada menit ke-39. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT