20 March 2022, 23:24 WIB

Gol Madisson dan Castagne Bawa Leicester Lumat Brentford


Ant |

LEICESTER City mengamankan tiga poin setelah mengalahkan Brentford 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-30 di King Power Stadium, Minggu (20/3)

Dua gol tim tuan rumah masing-masing dicetak oleh Timothy Castagne dan James Madisson. Brentford memperkecil ketertinggalan lewat gol Youane Wissa.

Kemenangan ini membawa Leicester naik ke tempat ke-10, dengan perolehan 36 poin dari 27 laga. Sementara Brentford tetap berada di posisi ke-15, dengan raihan 30 poin.

Leicester membuka skor pada menit ke-20. Harvey Barnes memberikan umpan ke Timothy Castagne sebelum melepaskan tendangan di depan kotak penalti yang bersarang ke pojok atas gawang David Raya. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

The Foxes berhasil menambah keunggulan mereka pada menit ke-33. Madisson dijatuhkan Jensen di posisi berbahaya di depan kotak penalti.

Gelandang Inggris tersebut sukses mencetak gol setelah tendangan bebasnya ke pojok atas gawang tidak bisa dihentikan Raya. Keunggulan 2-0 tuan rumah menutup babak pertama.

Leicester hampir mencetak gol ketiga mereka di babak kedua, tepatnya pada menit ke-53. Iheanacho melakukan aksi individu dan melewati dua pemain sebelum berhadapan langsung dengan Raya.

Namun, tendangannya masih melambung tinggi dari gawang Brentford.

Schmeichel melakukan penyelamatan pada menit ke-60. Kiper timnas Denmark itu kali ini menghentikan sundulan Mbuemo setelah menyambut umpan silang Toney.

Brentford akhirnya memperkecil ketertinggalan pada menit ke-85. Mbeumo menyodorkan bola ke Wissa sebelum dia menusuk ke sisi kanannya dan melepaskan tendangan yang tidak bisa diselamatkan Schmeichel. Skor menjadi 2-1.

Brentford mencoba untuk menyamakan kedudukan, tetapi mereka gagal mencetak gol kedua. Leicester memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 dan mengamankan tiga poin. (OL-8)

BERITA TERKAIT