20 March 2022, 23:06 WIB

Mallorca Telan Kekalahan Ketujuh Beruntun


Ant | Sepak Bola

GOL semata wayang Raul de Tomas menjelang akhir babak pertama membawa Espanyol menang 1-0 atas Mallorca yang juga memaksa tamunya menelan kekalahan ketujuh berturut-turut dalam pertandingan liga di Stadion RCDE, Minggu (20/3).

Mallorca sudah kalah enam kali berturut-turut sebelum laga ini mulai dan hanya satu tingkat di zona degradasi LaLiga Spanyol. Sebaliknya Espanyol kian nyaman di papan tengah klasemen.

Mereka bermain lebih menyerang di mana Adrian Embarba dan Raul de Tomas menjadi ancaman nyata untuk tim tamu.

Sergi Darder mencuri bola di lini tengah Mallorca untuk terus merangsek ke depan gawang Mallorca tapi tak berhasil menjebol gawang lawan. Dia kemudian bermanuver yang diselesaikan dengan baik oleh Raul de Tomas dengan mengirim penyelesaian tenang ke sudut gawang Mallorca.

Raul de Tomas kemudian membuat peluang bagus pada awal babak kedua, tetapi gagal menaklukkan Sergio Rico ketika sudah satu lawan satu. Ini adalah peluang bersih terakhir yang dimiliki tuan rumah.

Pada setengah jam terakhir, Mallorca menekan Espanyol untuk berusaha menyamakan kedudukan. Espanyol mengganti kiper veteran Diego Lopez dengan Oier Olazabal yang terbukti tampil cemerlang.

Olazabal pula yang mementahkan upaya Vedat Muriqi yang merupakan peluang terbaik Mallorca. Mallorca terus menekan tapi tak bisa lagi menciptakan peluang sampai peluit akhir berbunyi. (OL-8)

BERITA TERKAIT